Halaman Muka | Kontak Kami | Tentang Kami | Iklan  | Arsip  Edisi Sabtu, 30 Agustus 2014  
Politik dan Keamanan
Ekonomi dan Keuangan
Metropolitan
Opini
Agama dan Pendidikan
Nusantara
Olah Raga
Luar Negeri
Assalamu'alaikum
Derap TNI-POLRI
Hallo Bogor
 
   
 
Login
 
      
 
Password
 
 
 
   
Dunia Tasawuf
Forum Berbangsa dan Bernegara
Swadaya Mandiri
Forum Mahasiswa
Lingkaran Hidup
Pemahaman Keagamaan
Otonomi Daerah
Lemb Anak Indonesia
Parlementaria
Budaya
Kesehatan
Pariwisata
Hiburan
Pelita Hati
..
..
NILAI TUKAR RUPIAH
Source : www.klikbca.com
 JualBeli
USD 9200.00  9100.00  
SGD 6325.65  6236.65  
HKD 1187.90  1173.10  
CHF 7874.45  7769.45  
GBP 18868.05  18609.05  
AUD 8331.10  8203.10  
JPY 80.82  79.36  
SEK 1437.75  1407.65  
DKK 1776.20  1737.00  
CAD 9530.55  9376.55  
EUR 13145.74  12975.74  
SAR 2466.00  2426.00  
25-Okt-2007 / 15:41 WIB
 
 
 
DERAP TNI
[Politik dan Keamanan]





Jabatan Kadispotmar dan Dandenma Mabes TNI AL Diserahterimakan


Jakarta, Pelita, Sekretaris Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (P) Fikri S Guciano menerima jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) menggantikan Brigjen TNI (Mar) Yussuf Solichien yang akan menjadi Komandan Komando Pendidikan TNI AL.


Serah terima jabatan tersebut berlangsung dalam suatu upacara militer dengan irup Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Leo Dumais, di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Jum'at (10/1). Pada kesempatan ini juga diserahterimakan jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Besar TNI AL dari Kolonel Marinir Halim A Hermanto kepada Kolonel Marinir Heri Setiadi.


Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Bernard Kent Sondakh dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irjenal menuntut Dispotmar mampu merealisasikan bentangan tugasnya yang sedemikian luas ke dalam konsep strategik dan operasional yang secara nyata dapat diaplikasikan dan hasilnya secara konkret dapat memberikan kontribusi positif terhadap penyiapan kekuatan cadangan TNI AL.


Sedangkan kepada Dandenma Mabesal, Kasal mengatakan disamping mengemban tugas penegakan disiplin dan tata tertib, pengamanan aset, pemeliharaan lingkungan dan kegiatan protokoler, Denma Mabesal bertugas sebagai pelaksana fungsi kemarkasan, dan juga merupakan barometer tampilan Mabes TNI AL.


Fungsi tersebut sangat penting karena apa yang ditampilkan oleh Mabesal akan dijadikan tolak ukur oleh Kotama dan satuan-satuan kerja di jajaran TNI AL, bahkan akan menjadi bahan penilaian Kotama-kotama di luar TNI AL. (be)



Rasa Kebersamaan Harus Dipertahankan



Magetan, Pelita, Rasa kebersamaan antarumat beragama dalam masa sekarang harus terus dipertahankan, mengingat berbagai peristiwa beberapa tahun lalu seperti di Ambon menjadi permasalahan yang rawan secara nasional.


Penegasan tersebut disampaikan Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Dradjat Rahardjo SIP pada silaturahmi Himpunan Purnawirawan TNI AU dalam rangka memperingati Natal 2002 dan Tahun Baru 2003, di Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Jum'at (10/1).


Dalam acara yang penuh kekeluargaan tersebut dihadiri Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Bambang Sulistyo, para pejabat Lanud Iswahjudi, Ketua PIA Ardhya Garini Ny Dradjad Rahardjo, sesepuh purnawirawan Kolonel (Pur) dr Sudadi Effendi SPOG, Ketua Himpunan Purnawirawan TNI AU Kota dan Kabupaten Madiun Letkol (Pur) HM Sarno serta diikuti sekitar 2.000 orang anggota purnawirawan dan keluarganya.


Menurut Dradjad Rahardjo, berbagai ajaran agama di dunia menganjurkan tentang rasa kebersamaan bagi umat manusia. Untuk itu pada peringatan bertema "Perkokoh Persatuan Antarumat Beragama" ini diharapkan seluruh purnawirawan betul-betul melaksanakannya.


"Para purnawirawan TNI AU jangan larut dan terkontaminasi dengan keadaan dan berbagai peristiwa yang terjadi saat ini," tegasnya.


Sementara itu dr Sudadi Effendi SPOG dalam ceramah kesehatan tentang manusia usia lanjut mengungkapkan, badan manusia adalah dipengaruhi oleh roh sehingga menyebabkan seseorang menjadi sombong, timbul rasa sakit, bahkan ada yang melakukan bunuh diri.


Oleh karena itu, lanjutnya, harus diupayakan untuk mendapatkan jalan yang lurus melalui agama, pendidikan dan sebagainya sehingga roh akan penuh kesejukan dan mata penuh kedamaian. "Tuhan menciptakan manusia tidak main-main, hanya manusialah yang main-main dalam mengarungi kehidupan ini," jelasnya.(be)

 
Baca Komentar Beri Komentar
Kirimkan Artikel Cetak Artikel
 
 
Sidang Theys, Dakwaan Batal Demi Hukum
DPR Ancam Boikot Semua Calon Dubes RI
Ancaman Hukuman Bukan Penghalang Jadi Presiden, Capres Nonpartai Tak Masalah
Gaji Naik 10 Persen, 11.030 PNS Ditegur
Meski Secara Prinsip Tak Ada Masalah, Pulau-pulau Terpencil Harus Memperoleh Perhatian