Halaman Muka | Kontak Kami | Tentang Kami | Iklan  | Arsip  Edisi Sabtu, 20 September 2014  
Politik dan Keamanan
Ekonomi dan Keuangan
Metropolitan
Opini
Agama dan Pendidikan
Nusantara
Olah Raga
Luar Negeri
Assalamu'alaikum
Derap TNI-POLRI
Hallo Bogor
 
   
 
Login
 
      
 
Password
 
 
 
   
Dunia Tasawuf
Forum Berbangsa dan Bernegara
Swadaya Mandiri
Forum Mahasiswa
Lingkaran Hidup
Pemahaman Keagamaan
Otonomi Daerah
Lemb Anak Indonesia
Parlementaria
Budaya
Kesehatan
Pariwisata
Hiburan
Pelita Hati
..
..
NILAI TUKAR RUPIAH
Source : www.klikbca.com
 JualBeli
USD 9200.00  9100.00  
SGD 6325.65  6236.65  
HKD 1187.90  1173.10  
CHF 7874.45  7769.45  
GBP 18868.05  18609.05  
AUD 8331.10  8203.10  
JPY 80.82  79.36  
SEK 1437.75  1407.65  
DKK 1776.20  1737.00  
CAD 9530.55  9376.55  
EUR 13145.74  12975.74  
SAR 2466.00  2426.00  
25-Okt-2007 / 15:41 WIB
 
 
 
Porseni SD se- Haurgeulis Diikuti Lima Pecatur Wanita
[Nusantara]

Porseni SD se- Haurgeulis Diikuti Lima Pecatur Wanita

Indramayu, Pelita
Anak-anak nanti setelah dewasa akan menggantikan kami yang telah tua. Sebagai generasi penerus, kamu sekalian harus rajin belajar supaya pintar serta tekun membuat prestasi di berbagai bidang termasuk dalam olahraga.
Itulah pesan Camat Haurgeulis Nuradi hari Sabtu (18/4) sewaktu membuka resmi penyelenggaraan Porseni Sekolah Dasar (SD) tingkat kecamatan bertempat di halaman kantor UPTD Pendidikan.
Ditekankan, anak-anak yang tidak mempunyai kemampuan dalam bidang apapun, tidak gemar berolahraga, apalagi malas belajar, maka masa depannya menjadi suram, sedangkan bagi para murid yang pandai dan berprestasi pada kegiatan olahraga nantinya akan mempunyai masa depan yang lebih cemerlang.
Karena itu, Nuradi mengharapkan peserta Porseni dari kecamatan Haurgeulis terus berjuang dan berupaya untuk mengukir prestasi pada cabang olahraga yang diikutinya, tidak hanya di tingkat kecamatan tetapi berlanjut sampai tingkat kabupaten dan seterusnya, sehingga secara langsung dapat membawa nama harum Indramayu.
Pembukaan Porseni Kecamatan Haurgeulis ditandai dengan pelepasan balon sebagai perlambang cita-cita yang harus terus membumbung tinggi sebagaimana pepatah Gantungkanlah Cita-citamu Setinggi Langit, serta membunyikan serene selama 30 detik.
Hadir pada kesempatan itu para penilik dan pengawas di lingkungan UPTD Pendidikan, kepala-kepala sekolah dasar, tim juri, wasit, serta para peserta pertandingan dari enam Gugus SD yaitu gugus Ahmad Dahlan, Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Ade Irma Suryani, Dewi Sartika, serta Gugus Kihajar Dewantoro.
Meningkatkan prestasi
Penyelenggaraan porseni ditangani oleh suatu panitia dengan penanggung jawab Ka UPTD Arifin, pembina PLS Olahraga Maman Kardiman dan FKUS Wawan Setiawan, Ketua Deden Permana, Wakil Ketua Apendi, Sekretaris E Sunardi dan bendahara Cicih.
Menurut Deden, penanganan porseni dilakukan dalam dua tahap, pertama pertandingan antar sekolah-sekolah dasar dalam suatu gugus yang diadakan pada Maret, kemudian tahap keduanya mempertemukan juara-juara gugus dalam kejuaraan tingkat kecamatan yang dilangsungkan selama dua hari yaitu Sabtu tanggal 18 April. Cabang olah raga yang dipertandingkan ada tujuh jenis yaitu bola voli, sepakbola, sepaktakraw, tenis meja, bulu tangkis, catur dan atletik.
Dijelaskan, pada Porseni SD tingkat Kabupaten tahun 2008 kontingen Kecamatan Haurgeulis menunjukkan prestasi sebagai juara kedua dalam cabang sepakbola dan tenis meja putera puteri.
Untuk tahun 2009 ini, panitia mengharapkan selain dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi di kedua cabang itu juga memacu anak-anak berprestasi dalam cabang lain terutama catur karena permainan ini mampu memperluas cara berfikir para siswa.
Lima pecatur wanita
Pada pertandingan catur kali ini tampil 13 pemain terdiri dari delapan laki-laki dan lima wanita. Pemain laki-laki adalah Robi dari SDN Kertanegara 5 gugus Dewi Sartika, Rama Abdiansyah SD PUI gugus Cut Nyak Dien, M Solihin SDN Kertanegara 1 gugus Dewi Sartika, Dedi Tarmadi SDN Sumurwedi gugus Ade Irma Suryani, M Rijal SDN Karangtumaritis 1 gugus Teuku Umar, Rijal SDN Mekarjati Gugus Ahmad Dahlan, Dasta SDN Haurkolot gugus Cut Nyak Dien, dan Sujana SDN Karangtumaritis 2 gugus Teuku Umar.
Sedangkan pemain wanita adalah Anita SDN Kertanegara 5 gugus Dewi Sartika, Rokeni SDN Karangtumaritis 1 gugus Teuku Umar, Widia Umanah SDN Kebon Karet gugus Ade Irma Suryani, Dian Islamiyah SDN Haurkolot gugus Cut Nyak Dien, dan Aulia SDN Muhammadiyah gugus Ahmad Dahlan. (ck-101)

 
Baca Komentar Beri Komentar
Kirimkan Artikel Cetak Artikel
 
 
Banten: Kelulusan UN di Atas 98 Persen
SMK EDA akan Serahkan Aset SMKN 1 yang Diminta
P2WKSS Berperan dalam Peningkatan Kesejahteran Masyarakat
Mantan Wabup Soroti Lambatnya Pemekaran
UN Lancar, Walikota Berterima Kasih kepada Para Guru