Halaman Muka | Kontak Kami | Tentang Kami | Iklan  | Arsip  Edisi Kamis, 24 April 2014  
Politik dan Keamanan
Ekonomi dan Keuangan
Metropolitan
Opini
Agama dan Pendidikan
Nusantara
Olah Raga
Luar Negeri
Assalamu'alaikum
Derap TNI-POLRI
Hallo Bogor
 
   
 
Login
 
      
 
Password
 
 
 
   
Dunia Tasawuf
Forum Berbangsa dan Bernegara
Swadaya Mandiri
Forum Mahasiswa
Lingkaran Hidup
Pemahaman Keagamaan
Otonomi Daerah
Lemb Anak Indonesia
Parlementaria
Budaya
Kesehatan
Pariwisata
Hiburan
Pelita Hati
..
..
NILAI TUKAR RUPIAH
Source : www.klikbca.com
 JualBeli
USD 9200.00  9100.00  
SGD 6325.65  6236.65  
HKD 1187.90  1173.10  
CHF 7874.45  7769.45  
GBP 18868.05  18609.05  
AUD 8331.10  8203.10  
JPY 80.82  79.36  
SEK 1437.75  1407.65  
DKK 1776.20  1737.00  
CAD 9530.55  9376.55  
EUR 13145.74  12975.74  
SAR 2466.00  2426.00  
25-Okt-2007 / 15:41 WIB
 
 
 
Tirta Darma Ayu Dikunjungi Tirto Panguripan
[Nusantara]

Tirta Darma Ayu Dikunjungi Tirto Panguripan

Indramayu, Pelita
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu (TDA) Kabupaten Indramayu, ternyata memiliki daya tarik bagi daerah lain di saat belum lama ini memutuskan kenaikan tarif.
Cepatnya memanfaatkan informasi teknologi (IT) dalam rangka pelayanan rekening pelanggan, menjadi alasan bagi segenap organ PDAM Tirto Panguripan beserta pengurus Ikatan Forum Pelanggan Perwitasari Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah (Jateng), melakukan studi banding ke PDAM TDA pada Rabu, (25/11).
Dirut PDAM Tirto Panguripan, H Agus Tri Suharyono, SE, MM berjanji akan mengaplikasikan IT pada perusahaannya yang selama ini masih bersifat manual.
Kami pun mohon diberikan kiat, di saat perusahaan ini merugi, sangat konsens terhadap upaya cepatnya pelayanan pelanggan melalui IT ini, timpal R Aden Mas selaku Kasubbag Hubungan Pelanggan PDAM Tirto Panguripan, penasaran.
Berbagai pertanyaan yang disampaikan peserta studi banding, dijawab Dirut PDAM TDA, H Suyanto, ST,MT begitu luas sehingga memuaskan mereka.
Dijelaskan Suyanto, keberadaan IT sangat bermanfaat bagi kinerja perusahaan, sehingga dalam waktu sekejap sepak-langkah perusahaan dapat terdeteksi dan terakses. Ditandaskan Direktur Umum Endang Effendi, SE, untuk maju memang harus berbiaya, namun demi pelayanan pada pelanggan, IT itu suatu kebutuhan.
Sekadar informasi, PDAM Tirto Panguripan memiliki sekitar 41.000 pelanggan. Memanfaatkan 80 persen sumur pompa dan 20 persen bersumber dari mata air, sanggup membukukan laba sebesar Rp600 juta per tahunnya. Menurut pengakuan mereka, perusahaannya terbebas dari jerat hutang sebesar Rp1,6 miliar sehingga tak ikut program restrukturisasi sebagaimana PDAM TDA. (khal)

 
Baca Komentar Beri Komentar
Kirimkan Artikel Cetak Artikel
 
 
Kepsek RSBI Harus Punya Nilai Lebih
Kejari Indramayu Gencar Buru Koruptor
Tiga Nelayan Indramayu Hilang di Perairan Karawang
Temu Pisah Kandepag, Diharapkan Dapat Menjalin Kemitraan
Sosialisasi Bela Negara Mura Ditutup