Pariwisata

4 Rekomendasi Wisata Outdoor Terbaik di Bandung Utara

Mencari liburan yang mengedukasi sekarang ini bukan hal yang mudah. Karena makin hari makin banyak orang yang lebih suka...

Written by Editorial · 1 min read >
tempat wisata outdoor terbaik bandung utara

Mencari liburan yang mengedukasi sekarang ini bukan hal yang mudah. Karena makin hari makin banyak orang yang lebih suka menghabiskan waktu untuk menonton film ataupun video game. Agar aktivitas otak kita tidak melulu berpusat pada teknologi modern yang tidak bermanfaat. Anda bisa mengajak keluarga, sahabat lama atau bahkan gathering kantor untuk melakukan outbound bersama.

Di Bandung, ada empat tempat outbound paling laris dan berkualitas yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari area Cikole hingga Lembang Timur ataupun Lembang Barat. Cukup pilih lokasi yang paling dekat dari penginapan Anda. 

Grafika Cikole

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang sangat populer di kawasan Cikole, Lembang, Bandung. Padahal, sebelum dikenal sebagai tempat outbound, awal mula Grafika Cikole merupakan restoran plus penginapan. Namun, melihat potensinya yang sangat besar sebagai tempat wisata, pihak pengelola memutuskan untuk melengkapi Grafika Cikole dengan berbagai fasilitas outbound.

Terbukti, saat ini Grafika Cikole hadir sebagai tempat wisata terlengkap yang menawarkan fasilitas tambahan termasuk outbound, camping, flaying fox, bahkan paint ball dan lintasan ATV. Bisa dibilang jika program yang telah dituliskan di atas, ada semua di Grafika Cikole. 

Tempat wisata ini cukup mudah untuk ditemukan karena berada di kawasan Tangkuban Perahu, tepatnya berada persis di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Desa Cikole, KM 8, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat. 

Treetop Adventure Park

Pihak pengelola tempat outbound ini sengaja menghadirkan konsep adventure, adrenalin dan fun yang akan membuat para pengunjung merasa betah. Merupakan tempat outbound paling laris di Cikole, Lembang. 

Wahana permainan yang disediakan di Treetop Adventure Park telah dilengkapi dengan keamanan tingkat tinggi. Bahkan setiap hari ada petugas yang berpatroli. Sementara untuk jenis wahananya sendiri dikelompokkan berdasarkan pada tingkat kesulitannya. 

Jadi, bagi yang belum mahir bisa mencoba Yellow Circuit sedangkan yang sudah profesional bisa mencoba wahana di Black Circuit. Tempat ini bisa ditempuh di Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang KM 28, Kab. Bandung Barat. 

Mulberry Hills

Anda yang kebetulan sedang berada di Lembang bagian timur bisa mampir sebentar ke Mulberry Hills untuk mencoba kegiatan outbound. Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap dan harga yang ditawarkan per paket sangat terjangkau.

Anda bisa merasakan permainan paintball games, outbound games, offroad, camping dan masih banyak lagi. Selain menawarkan area outbond, Mulberry Hills juga dikenal sebagai tempat penginapan dengan berbagai tipe mulai dari yang paling sederhana hingga yang mewah. Tempat ini berlokasi di Jalan Maribaya Timur, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. 

Ciwangun Indah Camp (CIC)

Mengeksplorasi Bandung sekaligus berdekatan dengan alam bisa dilakukan di Ciwangun Indah Camp. Tempat ini menawarkan sensasi permainan outbound yang menantang dan menyenangkan. 

Ada pun program yang ditawarkan di tempat ini cukup lengkap, mulai dari camping, hiking, team building, aneka wahana outbound menantang bahkan mengunjungi air terjun. 

Di kawasan wisata ini terdapat aliran air terjun yang sangat indah dan masih terjaga. Mayoritas pengunjung yang datang akan memilih mampir sebentar ke salah satu curug sebelum maupun setelah melakukan kegiatan outbound. Karena di area air terjun, ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda abadikan.

Lokasi wisata Ciwanung Indah Camp berada di Gunung Burangrang, tepatnya di Kampung Ciwangun, Desa Cihanjuang Rahayu, Kabupaten Bandung Barat. 

mobil offroad yang cocok untuk medan jalan di Lampung

5 Sewa Mobil Berkualitas di Lampung

Editorial in Pariwisata
  ·   2 min read