Pariwisata

Alamat dan Kontak TPU Jeruk Purut di Jakarta Selatan

Kawasan pemakaman merupakan salah satu kawasan yang memiliki kesan seram dan menakutkan. Apalagi jika pemakaman tersebut jauh dari pemukiman...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi tpu jeruk purut

Kawasan pemakaman merupakan salah satu kawasan yang memiliki kesan seram dan menakutkan. Apalagi jika pemakaman tersebut jauh dari pemukiman warga. Namun biasanya kebanyakan pemakaman memang ditempatkan jauh dari pemukiman. Dengan alasan memang harus jauh dari pemukiman. Sebagian pemakaman memang diterapkan seperti itu. Namun ada juga kawasan pemakaman yang memang dibuat di area pemukiman. Kesan seram selalu muncul di kalangan beberapa warga. Terutama untuk TPU Jeruk Purut.

Siapa yang tidak mengenal kawasan Jeruk Purut. Hampir semua orang mengenal kawasan pemakaman ini. Bahkan ada beberapa orang di luar kota juga mengenal kawasan ini. Mulanya kawasan ini tidak begitu terkenal, namun karena isu hantu yang beredar, maka kawasan pemakaman ini menjadi terkenal. Banyak orang yang merasa takut jika sudah membicarakan kawasan pemakaman ini. Banyak cerita hantu yang sudah diangkat menjadi sebuah film.

Sekilas Tentang TPU Jeruk Purut

Artikel ini disponsori oleh San Diego Hills

Kawasan ibu kota memang seringkali memiliki cerita tersendiri. Seperti sebuah cerita yang ada di kawasan Jeruk Purut. Kawasan ini memiliki sebuah pemakaman yang cukup misterius. Pemakaman ini memang sudah beroperasi sejak lama. Kurang lebih sejak tahun 1978. Tempat pemakaman umum Jeruk Purut ini sudah memiliki banyak cerita dan tentunya adalah cerita yang menyeramkan.

Meskipun begitu, tempat pemakaman umum ini banyak dikunjungi oleh beberapa orang untuk berziarah. Tempat pemakaman umum Jeruk Purut ini menjadi salah satu tempat peristirahatan terakhir orang-orang terkemuka. Mulai dari artis hingga beberapa orang penting lainnya. Diantaranya adalah orang terkemuka yang berasal dari golongan syeikh. Makam tersebut juga memiliki cerita tersendiri bagi warga asli daerah Jeruk Purut.

Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah salah satu tokoh atau seniman Indonesia yang dimakamkan di tempat pemakaman umum Jeruk Purut ini, Chrisye. Hampir seluruh orang di Indonesia mengenal siapa Chrisye ini. Tokoh atau artis Indonesia ini meninggal sekitar tahun 2007 yang lalu. Beliau dimakamkan di kawasan Jeruk Purut bersama dengan jenazah lainnya. Hingga kini sudah ada 20 ribu orang yang dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Informasi Detail Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut

Berbicara mengenai TPU Jeruk Purut, tentunya sudah tidak asing lagi. Sebagai salah satu kawasan pemakaman umum yang besar di ibu kota. Tempat pemakaman umum ini memiliki perawatan yang sangat baik. Bahkan jenis petak yang digunakan sangat rapi. Sebab, telah dilapisi dengan nisan secara keseluruhan.

Tempat pemakaman umum Jeruk Purut ini terletak di kawasan Jeruk Purut Bilangan Jakarta Selatan. Lahan pemakaman umum ini memiliki luas sekitar 13 hektare. Sampai saat ini belum ada masalah yang terjadi pada pemakaman ini. Untuk kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi adalah +62217806967. Meskipun hanya berukuran 13 hektare, namun kawasan Jeruk Purut ini masih mencukupi untuk digunakan sebagai makam.

Pemakaman umum kawasan Jeruk Purut ini juga pernah menjadi salah satu tempat untuk melakukan adegan uji nyali. Bahkan sudah ada beberapa acara TV yang meliput tempat pemakaman Jeruk Purut ini. Hingga saat ini tempat pemakaman umum Jeruk Purut masih beroperasi.

Diketahui bahwa kurang lebih dalam jangka waktu 3 hari sampai seminggu sekali terdapat orang yang meninggal. Hingga pemakaman ini tidak pernah sepi atau terbengkalai. Perawatan makam ini juga dikatakan terbaik se daerah yang ada di jakarta. TPU Jeruk Purut ini juga dibagi menjadi beberapa blok. Untuk setiap bloknya juga memiliki jumlah makam yang telah disesuaikan.

mobil offroad yang cocok untuk medan jalan di Lampung

5 Sewa Mobil Berkualitas di Lampung

Editorial in Pariwisata
  ·   2 min read

Leave a Reply