Cara Download Video Youtube Dengan Vidmatet
Teknologi

Cara Download Lagu dari Youtube dengan Cepat dan Mudah

Banyak orang yang mendengarkan lagu sebagai pelarian sementara atas hiruk-pikuk kesibukan dunia yang melelahkan dan tidak ada habisnya. Lagu terbukti dapat menenangkan pikiran sang pendengar dan menjadi media beristirahat sementara yang indah bagi para pendengarnya. 

Berbagai macam lagu sudah dapat kita dengarkan saat ini. Mulai dari lagu berjenis rock, jazz, pop, hip-hop, hingga lagu berjenis religi pun dapat dengan mudah kita cari di internet. 

Selera musik orang pun beraneka ragam. Ada yang lebih senang ketika mendengarkan lagu jazz, dan ada yang lebih senang ketika mendengarkan lagu pop, rock, atau religi. Semua selera tergantung dari preferensi lagu yang sering mereka dengarkan. 

Dewasa ini, sudah begitu banyak aplikasi atau platform untuk mendengarkan lagu secara online. Dengan berkembangnya teknologi informasi yang semakin canggih, mendengarkan lagu pun dapat dilakukan hanya dengan hitungan detik. 

Cukup buka aplikasi pemutar lagu atau platform streaming lagu secara online, maka dengan mengklik atau menyentuh beberapa tombol, lagu tersebut siap untuk mewarnai harimu. 

Namun ada satu hal yang dapat mencegah seseorang yang ingin mendengar lagunya secara online, yaitu apabila ternyata wifi atau paket data yang dimiliki orang tersebut sudah habis atau tidak aktif. Streaming lagu memang asyik, akan tetapi semua menjadi sia-sia jika tidak ada jaringan internet yang mendukung. 

Satu-satunya solusi yang dapat orang lakukan agar tetap bisa mendengarkan lagu tanpa jaringan internet adalah dengan mendownload lagu atau mengunduh lagu yang mereka ingin dengar. Mendownload lagu-lagu favoritmu, memungkinkan dirimu untuk tetap mampu mengakses dan mendengarkan lagu tersebut kapanpun dan dimanapun. 

Selain itu, mendownload lagu juga membantumu untuk menghemat kuota karena dapat didengarkan secara offline alias tidak memerlukan jaringan internet sama sekali.Kamu bisa mendownload lagu yang ingin kamu dengar tersebut dengan mencarinya di internet. 

Disamping mencari lagu yang ingin kamu download di internet, ada cara lain untuk mendownload lagu yang tidak banyak orang tau dapat dilakukan dengan mudah dan relatif cepat. Mendownload lagu tersebut melalui platform streaming video gratis terlaris hingga saat ini, yaitu Youtube. 

Banyak orang yang hanya menganggap bahwa youtube adalah tempat memutar video, namun ternyata youtube juga mampu menjadi tempat mendownload lagu-lagu populer. Daripada kesulitan harus membuka youtube setiap kali ingin mendengarkan lagu, kamu bisa memilih cara lain yang lebih efisien, yaitu dengan mendownloadnya lagunya secara langsung dari youtube. 

Kalian dapat mendownload lagu dari youtube ke format MP3 secara mudah dan cepat melalui situs vidmateapp.com atau menginstal aplikasi vidmate yang harus terlebih dahulu diinstal pada halaman website resmi vidmateapp.com. 

Mengapa kita harus menggunakan aplikasi vidmate agar bisa mendownload lagu dari youtube? Hal ini karena youtube sendiri tidak menyediakan tombol atau fungsi yang memungkinkan para penikmat layanan streaming tersebut dapat mendownload lagu. Kalaupun bisa, hanya lagu tertentu saja yang dapat didownload dan tentunya kita ingin semua lagu bisa didownload tanpa harus takut akan batasan tersebut. 

Vidmateapp.com sendiri adalah situs untuk mendownload berbagai jenis hal yang umumnya berkaitan dengan hiburan, seperti video dan lagu, secara gratis dan aman. Jadi tidak hanya lagu saja yang dapat kalian download dari situs tersebut, kalian pun juga dapat mendownload video atau seri-seri anime atau film sejenisnya. 

Berikut adalah cara-cara mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan untuk mendownload lagu via situs vidmateapp.com maupun aplikasi vidmate secara langsung. 

Cara download lagu dari youtube melalui aplikasi Vidmate

Cara pertama

tombol download video youtube dari vidmateapp
tombol download video youtube dari vidmateapp
  • Langkah pertama: Buka aplikasi layanan streaming youtube dan cari video lagu yang ingin kamu download
  • Langkah kedua: Salin atau copy link dari video lagu yang ada di youtube tersebut dengan cara, sentuh ikon bagikan atau share lalu pilih salin link
  • Langkah ketiga: Setelah sudah disalin, segera buka aplikasi vidmate dan letakkan atau sentuh ikon paste. Dengan begini link yang sebelumnya sudah tersalin, dapat muncul kembali tanpa harus ditulis ulang dari awal
  • Langkah keempat: Sentuh ikon Go kemudian sentuh pula ikon download warna merah yang berada di sisi bawah kanan layar smartphone mu
  • Langkah kelima: Pilih ukuran file MP3 lagu yang sesuai dengan kemampuan penyimpanan smartphone mu. Pastikan bahwa ruang penyimpanan masih muat untuk mendownload lagu-lagu yang ingin kamu dengar
  • Langkah keenam: Setelah memilih ukuran, sentuh ikon download yang posisinya berada paling bawah di layar smartphone mu
  • Langkah ketujuh: Proses download lagu sedang dalam tahap penyelesaian dan setelah selesai akan ada pemberitahuan selesai pada bar notifikasi
  • Langkah kedelapan: Lagu yang sudah selesai terdownload dari youtube, siap untuk kamu dengarkan. Kamu bisa membuka aplikasi pemutar musik yang ada di smartphone mu untuk memastikan bahwa lagu benar-benar terinstal dan dapat didengarkan. 
  • Atau kamu bisa menggunakan cara yang kedua. 

Cara kedua

  1. Buka aplikasi vidmate dan pilih menu “sites” pada antarmuka aplikasi
  2. Pilih dan sentuh ikon bergambar dan bertuliskan youtube
  3. Setelah disentuh, halaman antarmuka aplikasi akan berubah kemudian sentuh ikon “start downloading”
  4. Cari video atau lagu yang diinginkan dan sentuh ikon bulat berwarna merah
  5. Pilih format file yang ingin kamu download, apakah berformat lagu atau video. Kamu tentu bisa mendownload salah satu atau kedua format file tersebut
  6. Sentuh tombol download
  7. Setelah selesai, maka akan ada pemberitahuan yang muncul di bar notifikasi smartphone mu
  8. Buka aplikasi pemutar musik mu untuk memastikan lagu yang kamu download benar-benar ada dan bisa didengarkan

Apapun cara yang kamu pilih, keduanya dapat diterapkan untuk mendownload lagu dari youtube.

Kesimpulan

Baiklah itu tadi adalah cara download lagu dari youtube dengan cepat dan mudah melalui aplikasi vidmate. Dengan menggunakan aplikasi vidmate, kamu tidak hanya bisa mendownload lagu dari youtube saja, namun dari berbagai macam platform media hiburan populer sejenis, seperti Tiktok dan Instagram. 

Untuk saat ini aplikasi vidmate sebagai salah satu layanan download lagu dan video gratis terbaik di internet, belum tersedia secara resmi di Google Play. Walaupun belum tersedia secara resmi, dapat dipastikan bahwa aplikasi vidmate tetap aman dan dapat kamu gunakan dengan tenang. 

Untuk saat ini, aplikasi vidmate hanya tersedia di sistem operasi Android. Sedangkan untuk sistem operasi Windows dan iOS belum tersedia untuk digunakan. Kamu bisa mendownload aplikasi vidmate di website resmi vidmate, yaitu vidmateapp.com

Di aplikasi vidmate, kamu tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi atau software tambahan lainnya untuk mempermudah proses download mu. Cukup dengan satu aplikasi saja, semua kebutuhan hiburan dapat terpenuhi secara mudah dan cepat, tanpa menghabiskan banyak tempat di ruang penyimpanan smartphone mu.