GB WhatsApp versi terbaru sudah bisa didownload per 5 November 2021 sampai hari ini untuk melakukan chatting melalui aplikasi WA mod apk official. Selain itu, Anda juga bisa mengirim berbagai jenis data dalam bentuk audio, video, atau gambar. Anda juga bisa mengirim berbagai jenis file dalam bentuk dokumen.

Perlu diingat bahwa aplikasi ini merupakan modifikasi dari WhatsApp yang ada di Play Store. Jadi jangan berharap jika aplikasi ini akan tersedia pada platform resmi. Walaupun begitu, Anda masih bisa mendapat cara memperbarui wa GB ke versi terbaru tahun 2021 dengan fitur utama yaitu anti-banned dan tanpa iklan lewat ulasan lengkap berikut ini.

Fitur dari GB WhatsApp APK Terbaru

Ada banyak sekali fitur yang dimiliki oleh GB WhatsApp. Berikut beberapa fitur yang sering diandalkan oleh sebagian besar masyarakat:

Download Status Di Gb Whatsapp
Download Status orang lain di Gb WhatsApp Terbaru v9.05

#1 Kirim Foto Tanpa Kompres

Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi GB WhatsApp atau WhatsApp modifikasi ini adalah kemampuannya dalam mengirim foto kepada orang lain tanpa melalui proses kompres. Pada WhatsApp biasa, saat kirim foto kepada orang lain akan di kompres terlebih dahulu.

Proses kompresi ini akan menyebabkan kualitas dari foto menurun sehingga tidak bisa terlihat dengan jelas. Itulah kenapa beberapa orang lebih suka menggunakan versi modifikasi ini karena file dalam bentuk gambar yang dikirim akan memiliki resolusi yang tetap sama.

#2 Kirim File Ukuran Besar

Selain file dalam bentuk foto yang resolusinya tidak mengalami perubahan sama sekali, Anda juga bisa mengirim file dengan ukuran yang besar kepada orang lain tanpa ada batasan atau limit sama sekali.

Apabila menggunakan WhatsApp standar, biasanya apabila ingin mengirim video atau jenis file apapun akan dibatasi hingga 50 MB saja. Hal ini membuat beberapa orang sulit mengirim data dalam bentuk besar secara langsung.

Apabila menggunakan aplikasi modifikasi, hal itu tidak akan terjadi lagi. Dengan begitu, pengiriman berbagai jenis file bisa dilakukan kapanpun saat diinginkan selama koneksi yang dimiliki stabil.

#3 Menyembunyikan Status Online

Sembunyikan Status Online Di Privacy Gb Wa
Sembunyikan Status Online Di Privacy Gb Wa

Saat menggunakan WhatsApp biasanya seseorang tidak bisa menyembunyikan status online yang dimiliki. Apabila pesan sudah terbaca, seseorang bisa melihatnya secara langsung dalam bentuk centang dua yang berwarna biru.

Apabila menggunakan GB WhatsApp atau WhatsApp modifikasi hal itu tidak akan terjadi sehingga Anda bisa lebih aman. Orang lain tidak akan tahu apakah Anda sudah membaca pesan atau belum.

#4 Ubah Tema WhatsApp

Ganti Tema Dan Download Gb Wa
Ganti Tema Dan Download Gb Wa

Mengubah tema WhatsApp yang dimiliki bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini akan membuat tampilan WA lebih berwarna atau sesuai dengan keinginan. Tema yang ditawarkan juga ada banyak sehingga Anda bisa memilih tema apa saja yang disukai dan digunakan secara gratis.

#5 Mengunci Pesan

Beberapa fitur lain yang cukup bisa diandalkan adalah bisa melakukan proses pengujian pada pesan. Jika ponsel Anda tertinggal, maka orang lain tidak akan bisa membuka WhatsApp dan membaca isi di dalamnya.

Kelebihan GB WhatsApp

Kelebihan dari GB WhatsApp yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya, yaitu:.

  • Aplikasi tidak akan memiliki iklan meski memiliki fitur yang premium dan bisa digunakan secara gratis.
  • Aplikasi bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis akun dan mengelola lebih dari satu akun di satu aplikasi.
  • Aplikasi ini memiliki pengembang yang terus melakukan update sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan versi terbaru.

Perbedaan Versi Baru dan Lama

Perbedaan aplikasi versi baru dan lama bisa Anda simak dibawah ini:

GB WhatsApp Versi LamaGB WhatsApp Terbaru
GB WhatsApp versi lama kemungkinan besar tidak memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan versi yang paling update. Meski demikian apabila ingin menggunakan versi lama tidak akan ada masalah sama sekali, terutama untuk sekedar chatting.Aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk chatting mengirim berbagai jenis file secara cepat selama koneksi stabil. Aplikasi juga mendapatkan optimalisasi dan juga update fitur terbaru sehingga bisa digunakan untuk melakukan apapun.
Aplikasi versi lama kemungkinan besar akan mengalami masalah seperti bug. Itulah kenapa hadir versi terbaru sebagai optimasi aplikasi. Sayangnya, pada beberapa orang gangguan ini sangat tidak bisa ditolerir sehingga lebih baik menggunakan versi yang baru.Berbagai gangguan kemungkinan besar sudah tidak ada karena versi terbaru merupakan penyempurnaan dari versi yang lama. Ada beberapa orang tidak bisa menggunakannya secara baik karena beberapa ponsel tidak bisa memasangnya.
Aplikasi versi lama sangat rawan terjadi modifikasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.Aplikasi baru sangat aman sehingga tidak bisa dimodifikasi. Jadi virus dan malware tidak bisa masuk.
Perbedaan GB WA APK Terbaru dan versi Lama

Download GB WhatsApp Pro APK Terbaru v9.05

Apabila ingin melakukan download pada GB WhatsApp, ada baiknya untuk menggunakan situs asli yang menyediakan modifikasi ini. Di situs asli biasanya dapat ditemukan versi terbaru. Selanjutnya, untuk versi lama bisa menggunakan website mirror.

Jika ingin menggunakan GB WhatsApp ada baiknya untuk selalu mendapatkan APK dari situs penyedia aslinya. Jangan menggunakan situs mirror ataupun situs lain yang berbahaya dan kemungkinan besar bisa terkena virus atau malware. 

Jika hal itu terjadi ponsel yang dimiliki bisa mengalami kerusakan. Cara lengkap untuk download GB WhatsApp versi lawas bisa disimak di bawah ini:

  1. Gunakan browser seperti Google Chrome untuk memudahkan proses download file APK dari ponsel.
  2. Setelah itu, buka website Google lalu ketik kata kunci: GB WhatsApp.
  3. Selanjutnya, Anda bisa masuk ke situs pengembang atau bisa langsung menuju ke situs www.wameta.id yang merupakan bagian dari branding baru WhatsApp from Meta.
  4. Setelah itu, ada beberapa versi dari GB WhatsApp sesuai dengan tanggal rilisnya.
  5. Anda bisa memilih salah satu lalu segera melakukan proses download seperti biasa.
  6. Tunggu proses downloadnya selesai berjalan.
  7. Setelah itu, aplikasi bisa langsung dipasang pada ponsel Android.
Tombol Download Gb Whatsapp Pro Apk Terbaru Di Wa Meta
Tombol Download Gb Whatsapp Pro Apk Terbaru Di Wa Meta

Cara Instalasi GB WhatsApp Versi Lama

Instalasi yang dilakukan pada aplikasi GB WhatsApp versi lama maupun baru sebenarnya berbeda dengan aplikasi versi asli. Aplikasi modifikasi memang harus diperlakukan secara khusus termasuk dengan mengubah pengaturan pada ponsel.

Proses perubahan ini dilakukan agar bisa memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Agar proses instalasi berjalan dengan baik simak langkah di bawah ini:

  1. Jika ingin memasang aplikasi versi lama maka aplikasi terbaru yang sudah terpasang di ponsel ada baiknya untuk dilepas terlebih dahulu. Versi apapun dari GB WhatsApp yang akan digunakan lebih baik di uninstall agar proses pemasangan tidak terganggu.
  2. Proses selanjutnya adalah mengubah pengaturan pada ponsel Android agar bisa mengizinkan pemasangan dari sumber yang tidak dikenal.
  3. Masuk ke dalam setting atau pengaturan, lalu ke pengaturan tambahan atau additional setting.
  4. Begitu masuk ke dalamnya, Anda pilih opsi privasi ataupun keamanan.
  5. Selanjutnya, temukan install from unknown sources.
Install Wa Gb Dari Sumber Tidak Diikenal
Install Wa Gb Dari Sumber Tidak Diikenal
  1. Cek pada bagian menu ini apakah sudah aktif atau masih nonaktif.
  2. Apabila sudah aktif proses selanjutnya adalah melakukan proses pemasangan.
  3. Buka file APK dari GB WhatsApp yang sudah didownload sebelumnya.
  4. Setelah itu, segera klik pada file untuk melakukan proses instalasi.
  5. Tunggu proses instalasi berjalan hingga selesai.
  6. Selanjutnya, segera buka aplikasi GB WhatsApp dan lakukan login menggunakan nomor hp yang aktif.
  7. Masukkan kode OTP yang dikirimkan dan aplikasi WhatsApp modifikasi dari GB WA sudah siap digunakan.
Cara Pasang Nomor Wa Gb
Cara Pasang Nomor Wa Gb dengan kode OTP

Aplikasi GB WhatsApp versi terbaru dari WAmeta.id digunakan karena cenderung lebih stabil dibandingkan dengan versi lama yang sudah banyak diulas oleh Pelita.or.id. Meski demikian, aplikasi ini tetap nyaman digunakan dan bisa menyaingi kemampuan dari WhatsApp standar karena ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan.