Seperti yang diketahui, WhatsApp merupakan salah satu yang menduduki nominasi aplikasi chatting terbaik. Alasannya karena WhatsApp cenderung simpel dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan. Tidak heran jika, aplikasi ini berhasil meraih 5 miliar pengguna baik dalam kategori mengunduh maupun menggunakannya.

Melakukan komunikasi dengan WhatsApp merupakan cara termudah dan lebih efisien. Namun, sayangnya tampilan WhatssApp original terlalu monoton sehingga membuat orang-orang merasa bosan dan ingin memiliki tampilan baru. Untuk mendapatkan tampilan baru tersebut, Anda harus menggunakan mod aplikasi atau yang dikenal sebagai WhatssApp Aero.

Download Wa Aero 2021 Apk Terbaru
Download Wa Aero 2021 Apk Terbaru

Apa Itu Aplikasi WhatsApp Aero?

WhatsApp Aero merupakan salah satu pilihan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi oleh pihak modder yang bernama Bozkurt Hazarr. Bozkurt Hazarr adalah orang asal Turki yang sudah memodifikasi WhatsApp dengan sangat canggih. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang belum tentu bisa Anda dapatkan di WA original.

Inilah salah satu alasan kenapa WhatsApp Aero banyak disukai oleh masyarakat. WA Aero memberikan dua versi yang bisa Anda gunakan yaitu WA Aero Lite dan WA Aero Mod. Perbedaan dari dua versi WhatsApp Aero itu hanya terdapat pada ukuran file nya saja. Yang mana ukuran file WA Aero Mod lebih berat daripada ukuran file WA Aero Lite. Walaupun begitu fitur yang disediakan oleh keduanya sama saja.

Artikel terkait: Download Fouad WhatsApp v9.05 APK

Apa Saja Fitur WhatsApp Aero?

Hampir sama dengan WhatsApp original, WA Aero juga menawarkan banyak fitur yang membuat Anda puas menggunakannya. Bagi Anda yang penasaran dengan fitur yang tersedia, Anda bisa simak ulasan berikut ini mengenai fitur yang berada di dalam Aplikasi WA Aero. Sebab, hal ini juga penting untuk Anda sebelum menggunakan WA Aero di Android maupun ios supaya Anda tidak bingung saat menggunakannya.

  1. Menghilangkan Centang Dua

WhatsApp Aero menyediakan fitur untuk menghilangkan centang dua pada WhatsApp. Bagi Anda yang bingung cara menghilangkannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Buka menu Aero Setting.
  • Kemudian pilihlah simbol titik tiga pada sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih Aero Setting dan klik menu Privacy dan Security.
  • Scroll ke bawah hingga Anda menemukan kolom chat dan pilih kontak.
  • Centang pilihan hide second tick dan pilih tombol ok.

Lihat juga: Download WA GB 2021

  1. Memfilter Panggilan Masuk

Aplikasi WhatsApp Aero juga menyediakan fitur untuk memfilter panggilan masuk. Apalagi fitur ini sangat berguna untuk Anda yang malas mengangkat panggilan dari seseorang. Untuk mengaktifkan fitur ini Anda bisa mengikuti cara berikut!

  • Buka Setting dan klik Privacy dan Setting.
  • Klik menu Who Can Call Me.
  • Pilih salah satu dari opsi yang disediakan. Anda bisa memilih everyone, jika ingin menerima panggilan WA yang berasal dari kontak hp. Anda juga bisa memilih nobody, jika tidak ingin menerima panggilan dari siapa pun.
  1. Menyembunyikan Status Mengetik, Online dan Last Seen

Jika Anda ingin menyembunyikan status mengetik, Anda bisa mengikuti cara berikut ini:

Sembunyikan Status Online Di Wa Aero
Sembunyikan Status Online Di Wa Aero
  • Buka WA Aero dan pilih Aero Privileges.
  • Klik simbol titik tiga yang terdapat di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih Aero Setting.
  • Pilih Privacy.
  • Aktifkan opsi Togle Hide Last Seen.
  • Maka status online dan last seen Anda akan disembunyikan
  1. Melihat Status WA yang Sudah Dihapus Dan Disembunyikan
Download Status Orang Lain Di Wa Aero
Download Status Orang Lain Di Wa Aero

Untuk bisa melihat status yang sudah terhapus dan tersembunyi, Anda bisa mengikuti cara yang sama dengan poin di atas. Namun, di sini Anda harus menemukan hide view status atau anti delete status.

  1. Melihat Pesan yang Dihapus

Fitur selanjutnya yang ditawarkan yaitu Anda bisa melihat pesan yang dihapus. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus secara permanen. Dengan begitu, Anda bisa membaca kembali pesan yang sempat terhapus.

  1. Mengatur Kualitas Foto yang Dikirim

Kelebihan dari aplikasi WA Aero ini yaitu adanya fitur untuk mengatur kualitas foto yang akan dikirim. Anda juga bisa mengatur kualitas foto sebelum dikirim jika menggunakan aplikasi WhatsApp Aero. Foto yang Anda kirim akan terlihat bagus. WA Aero ini memiliki forma yang lebih cepat dan sangat profesional dibandingkan WA yang lainnya. Sebab, aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan sempurna.

  1. Memiliki Sistem Anti Banned

Anda tidak perlu takut kena banned secara permanen oleh pihak pengembang saat menggunakan aplikasi WA Aero ini. Hal tersebut karena aplikasi ini memiliki fitur anti banned sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa perlu khawatir.

  1. Fitur Kustomisasi Berlimpah

Fitur kustomisasi yang tersedia di aplikasi ini sangat banyak dan bisa Anda gunakan secara gratis. Yang mana fitur satu ini bisa digunakan pada iPhone maupun Android seperti Samsung, Vivo, Realme, Lenovo, Oppo, Xiaomi dan lain sebagainya.

  1. Terdapat Fitur Tersembunyi
Fitur Applock Wa Aero Terbaru 2021
Fitur Applock Wa Aero Terbaru 2021

Satu lagi fitur yang ditawarkan oleh WA Aero yaitu adanya fitur tersembunyi seperti fitur kunci aplikasi WA alias Applock builtin di dalam pengaturan WhatsApp. Menariknya, Anda bisa menemukan berbagai macam fitur tersembunyi WA Aero yang tidak bisa ditemukan di aplikasi WA original. Tidak hanya fitur anti-banned dan applock saja melainkan banyak fitur keren WA Aero lainnya yang tidak bisa disebutkan di sini.

Cara Download Aplikasi WhatsApp Aero Versi Terbaru 2021

Bagi Anda yang ingin beralih ke WhatsApp Aero, sebelum menginstalnya disarankan untuk Anda membackup data Anda terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi agar Anda tidak kehilangan data-data pada WA original. Selanjutnya Anda bisa mengunduh aplikasi WA Aero ini melalui link yang sudah disediakan. Anda cukup menekan tombol Download pada link berikut ini.

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versi Terbaruv8.95
Ukuran File66MB
Sistem OperasiAndroid 4.4+
UpdateTerbaru
Downloadhttps://www.wameta.id
Download WA Aero 2021 APK Terbaru

Cara Install WhatsApp Aero di Android dan iOS

Jika proses download sudah selesai, Anda tidak bisa langsung menggunakan aplikasi WA Aero. Anda perlu melakukan proses install terlebih dahulu, jika Anda tidak tahu cara menginstalnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

Download Wa Aero Di Whatsapp Meta
Download Wa Aero Di Whatsapp Meta
  1. Download file WA Aero APK v8.95 terlebih dahulu melalui link berikut ini, klik link DISINI. Setelah itu tekan tombol Download pada bagian WhatsApp Aero.
  2. Jika proses install sudah selesai, pilih open untuk membuka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, pilih menu agree and continue apabila Anda setuju dengan kebijakan privacy policy yang telah dibuat oleh WA Aero.
  4. Lalu, masukkanlah nomor yang akan Anda gunakan untuk WA Aero, jika sudah Anda bisa menekan tombol next.
  5. Masukkanlah kode verifikasi yang dikirim ke nomor Anda melalui SMS.
  6. Jika sudah terkonfirmasi, maka Anda sudah bisa menggunakan WA Aero secara gratis.

Cara Update WhatsApp Aero Versi Terbaru

Agar WhatsApp Aero yang Anda miliki tidak terjadi eror atau semacamnya. Anda juga harus melakukan update untuk Wa Aero.  Bagi Anda yang ingin memperbarui WA Aero versi terbaru, Anda bisa mengikuti cara berikut ini!

Cara Update Aplikasi Wa Aero Terbaru
Cara Update Aplikasi Wa Aero Terbaru
  1. Kunjungi website https://www.wameta.id untuk mengecek pembaharuan WA Aero.
  2. Jika di website ada pemberitahuan versi terbaru, Anda bisa klik tombol download pada link tersebut.
  3. Install aplikasi seperti biasa dan saat menginstal Anda tidak perlu uninstall aplikasi sebelumnya.

Kelebihan WhatsApp Aero

Popularitas WA Aero tentu tidak lepas dari kelebihan yang ditawarkan. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini ialah sebagai berikut:

  • Memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan dengan WA Original.
  • Tampilan UI yang ditawarkan oleh WA Aero lebih bagus dan menarik.
  • Memiliki fitur Anti Banned, sehingga Anda tidak perlu khawatir akun WA Anda akan terkena blokir.
  • Memiliki varian fitur kustomisasi tema.
  • Fitur untuk privasi sangat lengkap dan dijamin keamanannya.

Kekurangan Aplikasi WhatsApp Aero

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, WA Aero juga memiliki kekurangan. Walaupun aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur keren, namun aplikasi ini juga memiliki kekurangannya tersendiri. Berikut adalah kekurangan yang dimiliki WA Aero!

  • Rentan dengan virus malware.
  • Ukuran aplikasi lebih besar daripada WA original.
  • Proses pembaruan versi terkadang tidak terlalu signifikan.

Demikianlah penjelasan Pelita.or.id mengenai aplikasi WhatsApp Aero. Jika Anda ingin memiliki WhatsApp yang mempunyai suasana baru, Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini. Namun, Anda harus menerima kekurangan yang diberikan oleh aplikasi satu ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantu terutama bagi Anda yang penasaran mengenai WhatsApp Aero.