Terpal digunakan setiap hari untuk melindungi barang-barang seperti barang di truk, digunakan sebagai penutup bendungan dan bahkan digunakan dalam pembangunan tenda acara. Terpal menawarkan daya tahan bagus yang tidak ditawarkan oleh bahan lain.

Jika membutuhkan terpal untuk menutupi barang di dalam truk, maka pastikan Anda tahu ukuran ketebalan terpal. Dengan tahu ketebalan terpal, maka Anda tidak akan salah dalam membeli. Takutnya, terpal yang dibeli terlalu tipis dan tidak bagus untuk muatan truk Anda.

Macam-Macam Tipe Terpal untuk Truk

Terpal adalah bahan yang sangat serbaguna, tahan air dan kuat. Terpal bekerja dengan sangat baik untuk menutupi barang di atas truk dan dapat bertahan lama. Anda perlu tahu ketebalan terpal untuk memastikan standar terbaik pada truk. Berikut beberapa tipe terpal:

1. A10

Tipe A10 merupakan produk terpal dengan ketebalan yang bisa dibilang paling tipis jika dibandingkan dengan tipe-tipe terpal plastik lainnya. Jenis tipe A-10 bagus untuk menutupi truk dengan muatan ringan 10-50 kg, seperti sayuran dan bahan lainnya,

2. A12

Selanjutnya, ada terpal A12 yang tingkat ketebalannya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan tipe terpal A10. Terpal ini bagus sekali digunakan untuk menutupi muatan pada truk Anda karena sifatnya yang tahan air. Terpal A12 biasanya dijual dalam bentuk per meter.

3. A15

Apabila mencari terpal yang lebih tebal lagi untuk kebutuhan  truk Anda, maka cobalah menggunakan tipe A15. Pada umumnya, tipe A15 ini cocok sekali digunakan untuk truk dengan muatan berat hingga 10 ton, bisa berupa bahan bangunan atau sepeda motor yang perlu dilindungi.

Terpal Penutup Truk Logistik
Terpal Penutup Truk Logistik

4. A20

Nah, tipe yang terakhir adalah A20 dan merupakan terpaling paling tebal di antara A10 hingga A20. Kalau memang muatan truk Anda hingga berton-ton dan melakukan perjalanan luar kota dengan jarak yang jauh, ada baiknya sih Anda memilih terpal tipe A20.

Lihat dan baca:  Telkomsel Veronika, Asisten Virtual Inovasi Baru dari Telkomsel

Daftar Harga Terpal A10-A20 Terbaik

Terpal plastik terbuat dari resin polimer dengan mengekstrusi benang yang digunakan untuk berubah menjadi kain yang kemudian dilaminasi. Dengan laminasi, maka akan membuat terpal plastik tahan air. Sudah tahu ada berapa tipe terpal, bukan? Nah, berikut adalah harga tipe terpal A10 hingga A-20:

Tipe TerpalHarga
A10Rp. 10.500 /m2
A12Rp. 13.000 /m2
A15Rp. 18.400 /m2
A20Rp. 21.000 /m2
Harga terpal truk rekomendasi

Harga diatas merupakan kisaran harga dari Agenterpal.com yang berbasis di Jakarta di alamat Green Lake City, Rukan Great Wall Blok A7, Tangerang dengan nomor kontak 021-31602820856 4375 6205.

Terpal Truk Membuat Barang Dan Kendaraan Tetap Awet
Terpal Truk Membuat Barang Dan Kendaraan Tetap Awet

Terpal plastik tahan air dan memiliki kekuatan luar biasa untuk melindungi segala sesuatu di satu lokasi. Terpal adalah produk yang sangat baik untuk menutupi barang-barang saat bergerak atau untuk menutupi produk makanan dalam waktu lama.

Nah, karena daya tahan airnya, bahan makanan tidak rusak selama perjalanan transit. Meskipun terpal sangat murah harganya, terpal memiliki kegunaan yang luar biasa. Perlu diingat bahwa terpal difungsikan untuk keamanan barang yang Anda bawa, jadi cari yang sesuai kebutuhan!