Yamaha Virago merupakan salah satu produk motor pertama Yamaha yang menggunakan mesin V-Twin di masa lalu. Motor ini diproduksi di tahun 1981-2007 dan di tahun selanjutnya Yamaha tidak memproduksi lagi karena alasan tertentu.

Di masa kejayaannya, motor ini sangat laris di pasaran karena memiliki kelebihan dari fitur-fitur yang ditawarkannya. Harga yang dipatok pada saat itu bisa dikatakan tinggi, namun karena barangnya tergolong limit, banyak orang yang rela membelinya. 

Fitur Yamaha Virago 250

  1. Durabilitas Tinggi

Pilihan sasis motor sangat penting karena berkaitan dengan durabilitas yang dimilikinya. Yamaha Virago menggunakan sasis yang tidak jauh berbeda dari Yamaha Scorpio dan King yang membuatnya dilirik banyak orang.

Ini Fitur dan Harga Terbaru Yamaha Virago yang Melegenda

Dengan menggunakan sasis tersebut, pergerakan di rantai menjadi lebih baik dan meningkatkan durabilitas mesin. Terlebih dengan dukungan desain footstep dan legroom yang cukup luas, membuat pengendara menjadi nyaman ketika berkendara ataupun berhenti sejenak. 

  1. Mesin Tangguh

Mesin motor zaman dahulu memang terkenal akan ketangguhannya, begitu juga dengan Yamaha Virago 250 ini. Dengan menggunakan mesin V-Twin dan menjadi yang pertama kalinya untuk Yamaha, motor ini memiliki kecepatan yang baik.

Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong hemat, yaitu berkisar 78 mpg. Ini berarti dalam setiap kali pengisian full tank 9,4 liter dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 300 km. Jika dikalkulasi lebih rendah, maka untuk 1 liter dapat menempuh jarak sekitar 30 km.

Dengan penggunaan bahan bakar yang tidak terlalu banyak untuk sekelas motor 250 cc, ini membuatnya disukai banyak orang. Tampilannya dipergagah dengan adanya knalpot ganda seperti motor besar keren lainnya. 

  1. Dapat Dimodifikasi

Di bidang otomotif, tidak semua motor dapat dimodifikasi atau dirakit kembali menjadi lebih baik dengan peningkatan fungsi mesin dan sebagainya. Pada Yamaha Virago 250 ini dapat dimodifikasi dengan mudah karena komponennya mudah untuk dibongkar pasang.

Sebagai contohnya ketika Anda ingin membuat jok motor menjadi lebih nyaman, maka bisa diganti menggunakan jok baru hasil modifikasi. Bisa juga mengganti knalpot atau bagian motor lain menjadi lebih baik untuk dikendarai. 

  1. Desain Rideable

Stang pada motor merupakan bagian yang berhubungan dengan kenyamanan saat mengendarainya. Gaya stang pada Yamaha Virago didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan saat berkendara dan memiliki area yang lebih leluasa.

Desain pada suspensi teleskopik dengan velg jari-jari yang terlihat klasik ini dikombinasikan dengan kaliper dan disk cakram yang sangat cocok untuk rider touring. Tidak mengherankan jika motor ini seringkali digunakan untuk tour antar kota bersama komunitas motor lainnya. 

  1. Bobot Motor Ringan

Terakhir yang ditawarkan oleh Yamaha Virago adalah dari bobot yang dimilikinya. Meskipun sekilas memiliki bobot yang besar, namun faktanya beratnya hanya berkisar 147 kg saja. Ukuran ban yang dimiliki juga tidak terlalu besar membuatnya lebih mudah dikendarai.

Harga Yamaha Virago Terbaru

Tampilan klasik Yamaha Virago

Produksi Yamaha Virago memang sudah berhenti sejak puluhan tahun silam, namun bukan berarti Anda tidak bisa membelinya. Saat ini produk Yamaha Virago yang ada di pasaran merupakan barang bekas atau second.

Adapun harga yang ditawarkan untuk Yamaha Virago 250 second berkisar sekitar Rp20 juta sampai Rp50 jutaan tergantung kondisi barang. Namun, jika Anda ingin membeli produk lanjutan atau versi selanjutnya seperti Yamaha V Star juga bisa, harganya berkisar Rp60 jutaan

Ketika Anda membeli barang second untuk barang yang tergolong langka, sebaiknya dicek terlebih dahulu. Baik itu kenyamanan dalam berkendara, mesin dan komponen lain yang penting. Pastikan seluruhnya normal atau tidak ada kerusakan yang terlalu parah. 

Write A Comment