Otomotif

Kia dan Hyundai Masih Jadi Mobil Korea Paling Laris di Indonesia

Di masyarakat Indonesia, mobil Korea mempunyai kesan tersendiri. Mobil yang berasal dari Negeri Ginseng ini membawa fitur yang menarik....

Written by Editorial · 1 min read >
hyundai-picanto-di-pameran-mobil

Di masyarakat Indonesia, mobil Korea mempunyai kesan tersendiri. Mobil yang berasal dari Negeri Ginseng ini membawa fitur yang menarik. Hadir dengan bodi yang lebih tebal bila dibandingkan dengan mobil buatan Jepang sekelasnya. Kali ini kita akan membahas tentang 2 brand mobil Korea paling laris di Indonesia yaitu Kia dan Hyundai. Daripada penasaran seperti apa keduanya, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Brand Mobil Korea Paling Laris di Indonesia

Memang dua merk mobil yang berasal dari Negeri Ginseng yaitu Hyundai dan Kia terus berupaya untuk meningkatkan pangsa pasar otomotif di Indonesia. Dengan berbagai produk andalannya, mereka berharap bisa meredam pabrikan Jepang sebagai pemain lama.

Kia dan Hyundai menjadi 2 brand mobil Korea paling laris di Indonesia. Mobil mobil keluaran mereka banyak yang sudah lalu-lalang di jalanan. Bagi anda yang tertarik dengan mobil buatan Korea ini, anda bisa simak apa saja rekomendasi mobil dari Hyundai dan Kia terbaik yang bisa anda miliki.

Artikel ini merupakan sponsor dari ahlinya spare part mobil Korea

All New Kia Picanto

hyundai picanto di pameran mobil
Hyundai Picanto di pameran mobil

Kia telah melakukan facelift menggandeng designer top Eropa yaitu Peter Schreyer. Hasilnya All New Kia Picanto juga sukses menarik perhatian Indonesia. Desain yang menarik dan fitur yang mumpuni di kelasnya, membuat All New Picanto Cocok sebagai pilihan dengan harga bekas keluaran 2012-2014 sebesar 80 jutaan sampai 100 jutaan.

Hyundai i20

Kita berpindah ke Hyundai i20. Salah satu ciri khasnya mempunyai keunikan berupa 3 pintu yakni 2 pintu di depan dan satu pintu di belakang. Menurut Hyundai, satu pintu yang ada di belakang dipakai untuk keamanan. Supaya penumpang selalu turun pada sisi jalan yang aman ketika di jalan raya. Fitur lengkap untuk kelas city car juga sudah disediakan di dalam mobil ini.

Kia Rio

Bila All New Kia Picanto masih dirasa kurang mumpuni dan anda ingin mempunyai mobil yang lebih sporty dengan fitur lengkap, maka anda dapat memilih Kia Rio dengan harga second kisaran 125 jutaan. Di kelas ini, Kia Rio merupakan city car yang kekurangannya sulit dicari dan tidak memalukan saat bersaing dengan mobil buatan Jepang yang range harganya sebanding.

Hyundai Santa Fe

Harga terbaru dari Hyundai Santa Fe 500 jutaan sampai 570 juta rupiah. Mobil crossover SUV ini dapat menjadi pilihan selain SUV Jepang. Sebab mempunyai fitur yang bisa dibilang lengkap dengan desain yang cukup menarik. Mobil ini sempat muncul di film Ant Man and The Wasp. Mobil ini mempunyai panoramic sunroof di bagian varian tertingginya. Cocok sekali bagi anda yang senang bepergian bersama dengan keluarga.

Hyundai Tucson

Di antara 2 brand mobil Korea paling laris di Indonesia adalah Hyundai Tucson. Mobil dengan 5 kursi ini memiliki harga baru 390 jutaan. Didukung dengan desain menarik yang cocok bagi anak muda serta kabin yang lega. Mobil ini membawa mesin 1.999 cc yang siap menjadi tenaga ketika bepergian jauh. Apalagi mobil SUV belakangan ini sangat diminati dan tidak kalah keren dengan mobil Jepang.

Leave a Reply