Kini, Shopee menjadi salah satu pusat perbelanjaan online yang tergolong sangat sukses. Karena berhasil menggaet banyak sekali konsumen. Terlebih lagi di tengah pandemi seperti saat ini. Di mana, kebutuhan dan jiwa shopping setiap orang terus meronta-ronta, sementara keadaan masih belum mengizinkan untuk berbelanja secara offline di beberapa pusat perbelanjaan online.

Kita tidak bisa pungkiri, bahwa keberadaan Shopee terbukti membantu banyak orang. Terutama para pedagang online. Nah, sebagai marketplace dengan banyak pengguna, tentu pihak Shopee sudah mewanti-wanti adanya berbagai pertanyaan serta keluhan pengiriman atau Sejenisnya. Sehingga, mereka menawarkan kontak yang bisa kamu hubungi. Kira-kira, apa saja kontak Shopee standard Express dan bagaimana cara menghubunginya ya? Simak penjelasan berikut dari tim Paketmu.com.

Cara menghubungi pihak Shopee

Kontak Shopee Standard Express
Kontak Shopee Standard Express

Yang namanya transaksi online, tentu ada saja kendala yang dihadapi. Itulah yang membuat sebagian konsumen merasa perlu mengetahui kontak Shopee standard Express lengkap dengan bagaimana cara menghubunginya. Hal ini agar ketika mengalami kendala, bisa langsung menghubungi pihak Shopee.

Jadi, karena sudah sangat terkenal, tentu Shopee mempunyai sistem kerja yang sistematis. Dan mereka akan menawarkan pelayanan terbaik bagi kamu yang mempunyai beberapa keluhan ataupun permasalahan. Adapun penawaran yang ditawarkan adalah dengan menghubungi pihak Shopee sesuai dengan prosedur yang ada sebagaimana Pelita.or.id ulas dibawah ini.

1. Customer Service Shopee di Jakarta

Setiap perusahaan pasti mempunyai customer service ya. Terlebih lagi perusahaan besar. Nah, customer service inilah yang nantinya akan melayani keluhan-keluhan dari pelanggan. Bagi kamu yang kebetulan tinggal di Jakarta dan mempunyai beberapa permasalah , kendala, atau apapun, maka kamu bukan hanya bisa mengeluhkannya via online, tapi bisa juga via offline.

Yakni dengan berkunjung langsung ke kantor Shopee yang ada di Jakarta. Lokasinya ada di Jalan Mega Kuningan Barat III, Jalan Mega Kuningan Barat No. 1-6 RT 4 RW R. Kuningan, Kuningan Tim, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Tepatnya di Sopo-del Tower A lantai 30.

Tentu, jika kamu membandingkan antara mengeluhkan via online dengan offline, akan lebih praktis yang offline. Kamu bisa langsung mendapatkan tanggapannya secara langsung tanpa harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari. Untuk kontak Shopee standard Express nya, kamu langsung ke kantornya saja, lalu langsung menuju ke customer service.

2. Menghubungi Customer Service di Aplikasi

Bagi yang sudah menggunakan aplikasi Shopee sejak lama, pasti sudah tahu, bahwa di dalam aplikasinya, kamu bisa langsung menghubungi pihak customer service. Jika ingin menggunakannya sangat gampang. Kamu bisa membuka aplikasi Shopee, lalu klik menu saya, yang terletak di bagian pojok kanan bagian bawah. Kemudian pilih dan klik pusat bantuan yang ada ikon tanda tanya di dalam lingkaran.

Kemudian, klik di menu bagian bawah yaitu chat Shopee sekarang. Di menu ini, kamu akan ditawarkan dengan beberapa pertanyaan tentang permasalahan yang kamu hadapi. Nah, di sini, kamu bisa langsung ngobrol dengan customer servicenya, lalu menyampaikan keluhan kamu terkait dengan aplikasi ini.

Menariknya, fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bertanya mengenai sudah sampai mana pesanan kamu, kemudian ,mencari pemesanan voucher, dan lain sebagainya. Jika kamu memanfaatkan fitur ini, maka kamu akan mendapatkan jawaban yang tergolong lumayan cepat.

3. Instagram

Kontak Shopee standard express yang selanjutnya adalah Instagramnya. Jadi, jika kamu mempunyai keluhan, kamu bisa mengatakannya kepada customer service Shopee lewat akun Instagram mereka. Wajar sih, karena kan memang nyaris semua pebisnis mempunyai Instagram bisnis. Tak terkecuali Shopee. Kamu bisa mengeluhkan mereka di akun @Shopee.id.

4. Email

Kontak Shopee standard express berikutnya adalah email. Untuk saat ini, nyaris semua pebisnis dari marketplace online atau yang lainnya hanya menawarkan pilihan keluhan lewat email.

Nah, hal ini juga dilakukan oleh pihak Shopee.  Kalau kamu merasa agak ribet dan repot kalau harus membuka aplikasi gmail, maka tenang saja, karena kamu bisa kok melakukan keluhan tanpa harus membuka aplikasi Gmail. Yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Shopeenya saja.

Form Email Tim Cs Shopee
Form Email Tim Cs Shopee

Caranya adalah, buka aplikasi, kemudian klik menu saya, klik bagian pusat bantuan, kemudian cari menu yang ada tulisan emailnya dengan ikon email pada umumnya. Nah, dari menu tersebut, kamu bisa mengajukan keluhan yang sudah kamu rasakan. Agar lebih mudah, kamu juga dapat langsung masuk ke halaman kontak email tim Customer Service Shopee berikut: https://seller.shopee.co.id/edu/form

5. Panggilan

Daftar Kontak Shopee Official
Daftar Kontak Shopee Official

Jika kamu tidak ingin menggunakan kontak di atas, maka kamu bisa menggunakan kontak yang paling mudah. yaitu dengan melakukan panggilan di nomor telpon mereka. 

Nomor teleponnya adalah 1500702 ataupun 021 39500300. Mungkin ada yang bertanya, mengapa tidak menggunakan WA? Tentu akan sangat sulit ya jika harus menggunakan wa di tengah jumlah konsumen yang sangat banyak.

Demikian seputar kontak Shopee standard express yang bisa kamu gunakan. Kalau sekarang punya keluhan, nggak usah bingung lagi ya.