Indonesia

Ini 5 Lagu Anak Paling Populer di YouTube

Dunia anak-anak adalah dunia yang paling ceria, tidak ada beban yang ada hanyalah bermain. Tidak banyak yang tahu, jika...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi lagu anak populer

Dunia anak-anak adalah dunia yang paling ceria, tidak ada beban yang ada hanyalah bermain. Tidak banyak yang tahu, jika lagu anak-anak diciptakan untuk mendukung perkembangan belajar anak dan sensoris tubuhnya. Oleh karena itu, anak-anak diharapkan bisa lebih aktif dalam pertumbuhannya. Saat ini banyak sekali pilihan lagu yang bisa Anda pilih untuk anak Anda.

Lagu anak-anak apa yang Anda masih ingat hingga saat ini? Lagu anak-anak kini tidak lagi menjadi hiburan, lagu anak-anak saat ini digunakan untuk anak-anak belajar. Dengan teknologi yang makin canggih, Anda sudah bisa menggunakan media sosial untuk memutar lagu, contohnya seperti media sosial Youtube video. Nah, berikut ini adalah lagu anak-anak yang populer di Youtube.

Selamat ulang tahun

Siapa sih yang tidak kenal dengan lagu ini? Mungkin lagu ini adalah lagu pertama yang anak Anda bisa nyanyikan. Diciptakan oleh Mildred Hill tahun 1893, lagu selamat ulang tahun kini sudah diterjemahkan ke dalam 18 bahasa. Bahkan sudah memecahkan rekor Guinness Book of World Records sebagai lagu yang sering dinyanyikan, hingga ada 140 lebih film menggunakan lagu ini.

Balonku

Lagu yang satu ini memang sangat populer di seluruh kalangan. Lagu ceria ini diciptakan oleh Pak Kasur dan di karang oleh Pak A.T. Mahmud. Lirik lagu yang ceria dan mudah di engerti ternyata memiliki arti tersendiri. Misalnya seperti warna-warna yang ada pada lirik lagu ini digunakan untuk mengenalkan nama warna dan jumlah balon yang ada digunakan untuk mengajarkan hitungan

Tek Kotek Kotek

Lagu ciptaan A.T. Mahmud ini sudah menjadi legendaris di kalangan lagu anak-anak. Siapa sangka orang dewasa masih ingat dan menyanyikan lagu ini. Bahkan ada yang menggunakan lagu ini untuk menggantikan menghitung domba saat tidak bisa tidur. Lirik pada lagu ini memiliki tujuan mengajarkan berhitung, lagu ini juga mengajarkan suara binatang, salah satunya adalah ayam.

Tik Tik Tik Bunyi Hujan

Selanjutnya adalah lagu Tik, Tik, Tik, Bunyi Hujan. Lagu yang memiliki judul asli ‘Hujan’ ini diciptakan oleh Ibu Soed. Sayangnya, banyak orang mengetahui lagu ini hanya memiliki satu bait, padahal tidak. Lagu ini memiliki tiga bait yang berbeda walaupun nadanya sama.

Jika dijelaskan lagu ini mengajarkan mengenai hujan. Dalam lagu ini hujan tidak selalu mengenai kesedihan, tetapi ada yang senang saat hujan datang.

Naik Kereta Api

Lagu ini yang diciptakan oleh Ibu Soed dengan judul ‘Kereta Apiku’ atau ‘Naik Kereta Api’. Ibu Soed menciptakan lagu ini saat hendak pergi dari Sukabumi menuju Surabaya. Namun, dahulu banyak rel kereta Sukabumi-Bandung yang rusak, Ibu Soed harus menggunakan kereta kuda karenanya pada lagu ini dituliskan ‘ke Bandung, Surabaya’ karena Beliau naik kereta di Bandung menuju Surabaya.

Leave a Reply