Kesehatan

Mau Tips Diet ala Gracia Indri? Simak Tulisan Berikut

Pada zaman serba hidup sehat dan organik, sekarang sudah tidak heran jika kata diet muncul. Diet yang kita ketahui...

Written by Editorial · 1 min read >
sumber buah sehat alami

Pada zaman serba hidup sehat dan organik, sekarang sudah tidak heran jika kata diet muncul. Diet yang kita ketahui adalah metode atau cara agar menurunkan berat badan dengan mudah. Hanya dengan mengurangi asupan makan, maka berat badan tubuh akan berkurang. Namun, diet ternyata tidak hanya mengurangi makanan, loh. Jika tidak dilakukan dengan benar, justru akan menambah berat badan.

Bagi seorang publik figure, menjaga postur dan berat badan tubuh ideal memang sudah menjadi keharusan. Tidak hanya orang biasa, selebriti tanah air juga melakukannya, salah satu artis cantik dan pemain sinetron tersebut adalah Gracia Indri. Artis yang dikenal setelah membintangi sinetron Panji Manusia Milenium dan Bidadari 2 ini berhasil menurunkan berat badannya sampai 22 Kg.

Tips Diet Ala Gracia Indri

Mantan istri David Noah ini membeberkan jika berat awalnya adalah 78 Kg disebabkan karena menderita skoliosis dan tidak diperbolehkan olahraga oleh dokter. Setelah sembuh dari penyakit skoliosis, Gracia Indri pun rutin olahraga dan diet ketat selama satu tahun. Kesabarannya membuahkan hasil. Saat ini berat badannya berada di angka 56 Kg. Berikut ini tips ampuh dengan kombinasi diet ala Gracia Indri yang bisa Anda coba:

  1. Tidak memakan nasi. Anda bisa mengganti karbohidrat lain yang lebih sehat seperti roti gandum atau oatmeal.
  2. Hindari konsumsi daging-dagingan.
  3. Perbanyak makan buah dan sayur.
  4. Olah raga rutin. Olah raga yang dipilih oleh Gracia adalah RPM atau Revolution Per Minutes.

Jenis Diet yang Bisa Anda Coba

Jika Anda ingin melakukan diet, yang harus diperhatikan adalah menggunakan metode diet yang cocok dengan kondisi kesehatan dan tubuh Anda. Menggunakan metode diet yang sembarangan dan salah akan mengakibatkan gangguan pada tubuh. Hal itu karena selain diet seperti cara yang digunakan oleh Gracia Indri, ada metode diet lain yang populer. Anda bisa memilih salah satu metode diet di bawah ini.

Diet Nasi

Diet nasi adalah metode diet yang paling mudah dan paling populer di kalangan banyak orang. Nasi dikenal memiliki kalori yang cukup tinggi, oleh karena itu banyak orang yang menghindarinya. Cukup dengan tidak memakan nasi putih atau menggantinya dengan nasi merah, coklat, ataupun hitam, diet nasi ini sudah dapat dilakukan. Anda juga dapat mengganti nasi dengan kentang atau jagung.

Diet GM

Diet GM atau diet General Motors pada dasarnya hanya memfokuskan orang hanya memakan buah dan sayur dan cara penyajian tertentu selama satu minggu penuh. Diet ini juga mengurangi asupan gula dalam seminggu. Jika Anda tertarik menggunakan metode diet GM ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena diet ini memiliki risiko yang cukup tinggi.

Diet Tanpa Bumbu

Diet tanpa bumbu muncul dari asumsi jika makanan tanpa bumbu atau tidak ada rasa dapat membantu menghilangkan nafsu makan secara drastis. Dengan cara demikian, Anda hanya akan makan sedikit. Dari asumsi ini, banyak orang yang mencoba diet metode ini karena mudah dilakukan. Metode ini juga efektif untuk menurunkan kadar gula dan garam yang pada tubuh.

Diet Mayo

Diet mayo adalah diet yang membatasi asupan karbohidrat, gula, dan garam selama 2 minggu penuh. Diet yang populer oleh artis Fitri Tropica ini, digadang-gadang sebagai diet terampuh dan tercepat. Cara diet mayo adalah dengan cara menghitung energi yang keluar harus sama dengan energi yang masuk. Diet mayo menggunakan menu yang berbeda setiap harinya.

Leave a Reply