Teknologi

Cara Mematikan Autoplay dan Autopause di Youtube

Cara mematikan autoplay dan autopause di youtube saat ini menjadi hal yang paling banyak dicari mengiringi kepopuleran youtube. Layanan...

Written by Editorial · 1 min read >
mematikan autoplay auto pause youtube

Cara mematikan autoplay dan autopause di youtube saat ini menjadi hal yang paling banyak dicari mengiringi kepopuleran youtube. Layanan streaming YouTube menjadi semakin populer. Ini karena YouTube menyajikan semua konten video, mulai dari video musik, trailer film, video lucu, ulasan, tutorial, dan berbagai video lainnya. Anda dapat mengunggah, menonton, dan mengunduh berbagai video di YouTube. 

Berbagai fitur menarik di YouTube, termasuk putar otomatis. Fitur ini awalnya hanya tersedia jika Anda membuka versi web YouTube pada PC atau laptop. Maka fitur autoplay akan tersedia dalam versi seluler untuk smartphone Android. Fitur ini secara otomatis memutar video populer di YouTube.

Fitur ini memang sangat cocok untuk mereka yang ingin video diputar secara otomatis, tetapi beberapa orang lain justru melihat fitur ini sebagai degradasi kontingen internet. Tentu saja, jika Anda memutar video Youtube di komputer daripada di telepon pintar, Anda pasti ingin tahu cara menghidupkan atau mematikan fitur putar otomatis.

Di versi web, fitur putar otomatis ada di bagian “Apa yang Harus Dilihat Selanjutnya”. Ada saklar yang bisa Anda atur ketika ON berwarna biru dan ketika dimatikan, warnanya berubah abu-abu. Pengelompokan video yang dilakukan secara otomatis oleh Youtube harus dikenali dengan cukup akurat. 

Jika Anda sering menonton permainan video di PC Anda melalui Youtube, Anda dapat yakin bahwa daftar “Apa yang akan diputar berikutnya” berisi banyak video. Meskipun demikian, tidak diragukan lagi akan ada satu atau dua video yang, menurut Anda, tidak terkait dengan apa yang Anda tonton. Mematikan putar otomatis adalah opsi terbaik dalam kasus ini.

Cara Mematikan Autoplay dan Autopause di Youtube Pada PC Atau Laptop

  • Pertama-tama akses situs web YouTube.com di browser Anda. 
  • Putar video yang Anda inginkan. 
  • Perhatikan bahwa ada bagian berjudul “What to Watch Next” di sudut kanan atas, yang menampilkan daftar video terkait. Lalu ada saklar dengan informasi putar otomatis. 
  • Untuk menyesuaikannya dengan mudah, geser sakelar ke kiri hingga berubah abu-abu untuk menonaktifkan fitur putar otomatis. Sebagai gantinya, kembali ke kanan hingga sakelar berubah biru untuk mengaktifkan AutoPlay.

Selain metode yang dijelaskan di atas, versi web Youtube Autoplay pada laptop atau PC juga dapat dinonaktifkan secara langsung pada video yang sedang diputar. Cukup letakkan kursor pada video hingga muncul opsi di bagian bawah video. Kemudian klik ikon penyesuaian gigi dan geser jari Anda ke kanan atau ke kiri atas fitur putar otomatis untuk menghidupkan dan mematikannya.

Jika Anda lebih sering membuka YouTube di versi aplikasi ponsel cerdas Anda, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan atau mengaktifkan fitur putar otomatis

Cara Mematikan Autoplay dan Autopause di Youtube Pada Smartphone

  • Buka aplikasi YouTube di ponsel cerdas atau tablet Anda. 
  • Tekan menu di sudut kanan atas. 
  • Kemudian pilih Pengaturan. 
  • Kemudian tekan umum. Di sana Anda akan melihat fungsi putar otomatis. 
  • Mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Putar Otomatis sama dengan versi Web. Geser sakelar ke kiri hingga menjadi abu-abu untuk menonaktifkan fitur putar otomatis. Sebagai gantinya, kembali ke kanan hingga sakelar berubah biru untuk mengaktifkan AutoPlay. 

Semoga tips cara mematikan autoplay dan autopause di youtube dapat membantu Anda mengatur fitur putar otomatis baik dalam versi web melalui komputer dan dalam versi mobile melalui smartphone. Semoga beruntung