Ketika suatu produk otomotif sudah dibeli harganya akan mengalami penurunan akibat terjadinya inflasi dari tahun ke tahun. Karena itu beberapa orang ada yang lebih mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas murah dibawah 50 juta agar tidak terlalu banyak mengalami kerugian akibat inflasi. 

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang mempertimbangkan inflasi sehingga lebih suka membeli mobil bekas dan sedang cari mobil bekas murah dibawah 50 juta, di sini kami akan bagikan daftarnya untuk Anda. 

Berikut kami ulas apa saja mobil bekas murah dibawah 50 juta yang paling direkomendasikan untuk menjadi mobil bekas pilihan Anda. Let’s check these out!

Daftar Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Juta

Suzuki Baleno Next G-2003

Dalam daftar mobil bekas murah dibawah 50 juta, varian mobil bekas murah pertama yang direkomendasikan untuk Anda jadikan pilihan datang dari Suzuki. Mobil tersebut adalah Suzuki Baleno Next G-2003. 

Suzuki Baleno Next G-2003 memiliki desain yang cukup modern dan masih sangat relevan untuk model mobil saat ini walau mobil tersebut merupakan mobil yang diluncurkan di tahun 2003 silam. Pada bagian depan, desain grille model dua palang dengan warna hitam dan lampu utama terintegrasi dengan lampu sein akan Anda temukan. 

Pada sektor transmisinya, transmisi yang ditawarkan adalah transmisi dengan 5 buah percepatan atau 4 percepatan otomatis. Kemudian untuk harganya, mobil yang satu ini bisa Anda beli dengan harga mulai dari 50 jutaan rupiah saja. 

Daihatsu Xenia generasi awal

Mobil bekas murah selanjutnya yang Anda bisa jadikan mobil pilihan Anda adalah Daihatsu Xenia. Mobil yang satu ini diproduksi pada tahun 2004 sampai dengan 2009. Kini mobil yang diproduksi pada kisaran tahun tersebut dapat dibeli dengan harga mulai dari 50an juta rupiah saja. 

Terkait variannya sendiri cukup banyak. Ada Daihatsu Xenia generasi awal yang memiliki mesin 1.0 liter dengan 3 silinder dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 62 dk di putaran 5600 rpm dengan torsi 90,2 Nm di putaran 3600 rpm. 

Kemudian sistem transmisinya menggunakan sistem transmisi manual dengan 5 percepatan. Sebagai sebuah mobil MPV, mobil ini tidak hanya menawarkan kapasitas penumpang yang besar saja, melainkan juga menjadi salah satu varian mobil yang sangat hemat bahan bakar. 

Nissan Serena

Selain Suzuki dan Daihatsu, juga ada mobil Nissan Serena yang menjadi satu – satunya pilihan mobil MPV mewah yang hadir dengan dukungan sliding door dan captain seat. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari 50an juta rupiah. 

Kemudian untuk variannya, Anda dapat memilih Nissan Serena yang diproduksi di tahun 2004 sampai dengan 2007. Bodynya menggunakan body C24 dan mengusung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. 

Mesin tersebut merupakan mesin yang menghasilkan tenaga sampai dengan 150 dk di putaran 6000 rpm dan torsinya mencapai 200 nm di putaran 4000 rpm. Mesin pada Nissan Serena tersebut berpadu dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan. Dengan mesin tersebut, Nissan Serena masih cukup tangguh berjalan di jalanan. 

Toyota Soluna

Toyota Soluna merupakan satu dari sekian banyak mobil tahun 2000an yang sampai saat ini masih diminati masyarakat. Toyota Soluna sendiri menjadi varian mobil murah bekas dari Toyota yang meluncur dalam dua tipe yaitu Toyota Soluna GLi dan Toyota Soluna Xli. 

Private car, Toyota Soluna Vios.
Private car, Toyota Soluna Vios

Anda bisa memilih tipe mana yang Anda inginkan. Namun diantara kedua tipe tersebut, tipe Toyota Soluna GLi merupakan varian yang paling banyak diminati. Toyota Soluna GLi hadir berbekal dual sistem transmisi yaitu sistem transmisi manual dan sistem transmisi otomatis. 

Mesin 1500 cc/ 1,5 liter didukung dengan sistem bahan bakar fuel injeksi menjadikan mobil ini sangat irit untuk urusan bahan bakar. Mobil yang satu ini dapat Anda beli dengan harga kurang lebih sekitar 45 – 47 juta rupiah. 

Hyundai Avega

Terakhir ada mobil sedan keluaran dari perusahaan Korea Selatan yang hadir mengusung mesin bensin 4 silinder dengan kode G4EK dan memiliki kapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut menawarkan tenaga mencapai 92 dk di putaran 5500 rpm dan memiliki torsi 132 nm di putaran 2900 rpm. 

Kemudian untuk sistem transmisinya terdapat dua pilihan yaitu sistem transmisi 5 percepatan dan sistem otomatis 4 percepatan. Anda bisa memilih mana yang Anda inginkan. Mobil ini juga memiliki kelebihan. Anda yang mencari mobil dengan ruang bagasi yang cukup luas dan aman sangat dianjurkan untuk menjadikan Hyundai Avega sebagai mobil andalan Anda. 

Itulah beberapa varian mobil bekas murah di bawah 50 juta yang direkomendasikan untuk menjadi varian mobil pilihan Anda. Jadikan salah satunya sebagai mobil terbaik yang Anda andalkan. 

Write A Comment