Otomotif

Model Mobil Innova Terbaru Menyambut Tahun 2021

Toyota Innova terbaru dikabarkan akan mengalami pembaharuan untuk menyambut tahun 2021. Toyota Innova memang menjadi favorit keluarga karena desain...

Written by Editorial · 2 min read >
prediksi desain innova crsyta 2021

Toyota Innova terbaru dikabarkan akan mengalami pembaharuan untuk menyambut tahun 2021. Toyota Innova memang menjadi favorit keluarga karena desain dan modelnya yang elegan dan juga memiliki ruang kabin yang luas sehingga dapat memberikan kenyamanan baik pada pengemudi dan juga penumpang. 

Untuk model terbaru ini dikatakan hadir dengan dua balutan warna baru di mana bagian bodi dengan atap dan pilar berbeda sehingga menghadirkan desain Innova yang jauh lebih segar dan juga berbeda dari varian sebelumnya. Hanya saja varian ini belum ada di Indonesia melainkan di India yang lebih dikenal dengan nama Toyota Innova Crysta.

Toyota Innova Crysta hadir dengan tagline ‘Leadership Edition’ yang sekaligus merayakan kehadiran mobil model MPV di India. Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan antara Toyota Innova Crysta Leadership Edition dengan model sebelumnya selain perubahan model yang bisa terlihat jelas. Untuk versi dua warna ini terdiri dari dua pilihan yaitu Wildfire Red and Black serta White Pearl and Black

Untuk eksterior varian Crysta ini terlihat dari headlampnya yang lebih ramping dan memanjang ke belakang serta pelek alloy, grill depan, dan lampu belakang yang masih mirip dengan varian Innova sebelumnya. Sedangkan untuk bagian interior Innova Crysta hadir dengan desain yang lebih baru di mana jok kulit yang digunakan lebih premium sehingga memberikan kenyamanan saat duduk. 

Innova edisi spesial ini juga menggunakan setir yang sudah dibalut dengan bahan kulit berkualitas membuat genggaman stir lebih nyaman dan juga dilengkapi dengan finishing model kayu pada panel instrumen dan juga sudah menggunakan AC digital yang menghasilkan udara yang sejuk dan mudah dikontrol. 

Prediksi tampilan innova crsyta 2021

Kapasitas ruang kabin Innova Crysta juga lebih luas membuat keluarga besar lebih nyaman saat bepergian ditemani dengan edisi spesial Innova Crysta. Inilah alasan utama mengapa Innova Crysta menjadi pilihan keluarga untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Untuk mesin Toyota Innova terbaru menggunakan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc Turbocharged. Disebutkan bahwa mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 dk dengan torsi 343 Nm. Transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 6-percepatan yang juga sudah dilengkapi dengan perpindahan gigi sequential.

Untuk keselamatan Innova Crysta sudah dilengkapi dengan rem ABS, airbag pada 7 titik, Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, Cruise Control, sensor parkir, Emergency Brake Signal, dan Anti-Theft System. Dengan ini maka keamanan pengemudi dan penumpang akan lebih terjaga dan juga aman. 

Untuk harganya diperkirakan tidak berbeda jauh dengan harga Toyota Innova keluaran sebelumnya yaitu kisaran Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan. Karena informasi ini banyak yang rela menunggu peluncuran Innova model terbaru yang satu ini apalagi bagi pecinta mobil Toyota Innova. 

Model Baru Toyota Innova 2021

Di India, Toyota Innova Crysta terbaru sudah diluncurkan dengan tampilan desain yang memang tidak memiliki perubahan yang terlalu signifikan karena lebih fokus ke bagian mesin untuk menyesuaikannya dengan regulasi emisi BS6 yang sedang gencar-gencarnya.

Sedangkan di Indonesia sebenarnya memang belum ada penjelasan resmi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya saja memang sudah mendapatkan informasi yang beredar bahwa Toyota Innova di Indonesia akan mendapatkan penyegaran baru untuk menyambut tahun 2021.

Antara MPV dan SUV

Memang belum ada informasi resmi mengenai produk baru dari Toyota namun sudah banyak informasi beredar yang bukan hanya dari kalangan loyalis saja namun juga dari salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Selatan.

Kabarnya memang akan ada mobil model baru antara MPV atau SUV hanya saja untuk briefingnya memang masih belum ada arahan resminya. Namun memang sudah ada kabar model terbaru Toyota Innova yang satu ini. 

Toyota Innova terbaru memang sudah ditunggu oleh banyak orang sembari menabung agar bisa mendapatkan model Toyota Innova terbaru tahun 2021 meskipun tanggal pastinya juga masih belum diketahui. Untuk mesin dan desainnya juga hanya merupakan perkiraan dari informasi yang didapatkan dari peluncuran Innova Crysta di India.

Leave a Reply