TikTok merupakan aplikasi yang saat ini banyak sekali digemari oleh orang-orang dari kategori usia berapapun. Banyak orang yang menemukan hiburan, informasi, dan tips dari setiap konten yang ada di TikTok sehingga ingin sekali mengunduhnya.

Musically Down adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh MP3 atau video di TikTok menggunakan browser. Pengunduh musik TikTok gratis ini tersedia secara online untuk digunakan. Untuk bisa memanfaatkan Musically Down, Anda tidak harus mengunduh atau mendaftarkan akun.

Cara Pakai MusicallyDown.com

Dengan menggunakan Musically Down, Anda bisa menemukan musik TikTok yang ingin diunduh. Anda hanya perlu menyalin tautannya dan menempelkan di kolom yang tersedia di Musically Down. Unduhan file bisa langsung masuk ke perpustakaan media Anda.

Untuk mengetahui cara penggunaan Musically Down dengan lebih detail, berikut cara penggunaannya:

  • Langkah 1: Carilah video atau musik dari TikTok yang ingin sekali Anda unduh.
  • Langkah 2: Setelah itu, salin tautan pada video tersebut.
Cara Copy Link Tiktok Yang Sedang Viral
Cara Copy Link Tiktok Yang Sedang Viral
  • Langkah 3: Selanjutnya, Anda bisa mengklik https://musicaldown.com/id/download.
  • Langkah 4: Halaman akan menampilkan sebuah kolom panjang yang bertuliskan Enter TikTok, YouTube, Facebook or Instagram Video url.
Klik Tombol Paste Link Dan Unduh Di Musicallydown Com
Klik Tombol Paste Link Dan Unduh Di Musicallydown Com
  • Langkah 5: Baru kemudian Anda bisa menempelkan tautan yang sudah Anda salin tersebut ke kolom yang disediakan.
  • Langkah 6: Klik tulisan Unduh berwarna kuning.
Download Video Dan Mp3 Musicallydown Tanpa Watermark
Download Video Dan Mp3 Musicallydown Tanpa Watermark
  • Langkah 7: Selanjutnya, video yang Anda unduh akan otomatis tersimpan di manajer penyimpanan.

Fitur Musically Down TikTok

Fitur Dan Arti Musicallydown.com Official
Fitur Dan Arti Musicallydown.com Official

1. Bisa Mengunduh Tanpa Batas

Dengan situs Musically Down, Anda bisa bebas melakukan unduhan video dan MP3 TikTok tanpa batas. Dalam sehari, Anda bebas mengunduh berapapun konten yang Anda ingin sekali unduh. Menariknya, semua video yang Anda unduh ini tidak ada watermarknya.

2. Gratis

Musically Down adalah platform gratis yang 100% aman untuk digunakan. Berapapun jumlah konten yang hendak diunduh, Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Musically Down juga aman untuk digunakan karena tidak ada virus yang membahayakan perangkat Anda.

3. Interface Mudah Digunakan

Musically Down merupakan platform yang terkenal dan mudah sekali digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Anda tidak akan kesulitan dalam mengunduh konten dari TikTok dengan platform Musically Down ini.

4. Bisa Digunakan di Berbagai Perangkat

Musically Down merupakan platform yang dapat digunakan di berbagai perangkat seluler termasuk iOS sekalipun. 

Jika Anda tidak bisa mengunduh menggunakan PC maupun komputer dan hanya memiliki smartphone, Anda bisa untuk download konten TikTok dengan memanfaatkan Musically Down ini.

5. Ada Banyak Opsi Format File

Musically Down mendukung unduhan konten dengan format file MP3 dan MP4. Jadi, Anda bisa memilih sendiri opsi mana yang sekiranya sesuai dengan keinginan Anda. Baik MP3 atau MP4, keduanya memiliki kualitas terbaik yang bisa Anda nikmati saat offline.

Keunggulan Musically Down

Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur dari Musically Down perlu mengetahui beberapa kelebihannya. Berikut keunggulan dari Musically Down:

  • Tidak dipungut biaya.
  • Tidak terdapat limit untuk mendownload atau bebas.
  • Dapat digunakan di berbagai macam perangkat.
  • Tampilan yang friendly.

Kekurangan Musically Down

1. Banyak Pop Up Iklan

Kekurangan dari situs Musically Down sendiri adalah ada banyak sekali jenis pop up iklan yang benar-benar mengusik dan cukup mengganggu. Jadi, berhati-hatilah dengan iklan yang ada di halaman Musically Down ketika Anda mengunduh konten TikTok di situs ini.

2. Tidak Ada Versi Aplikasinya

Kekurangan selanjutnya adalah situs Musically Down tidak memiliki versi aplikasi atau programnya. Bagi Anda yang ingin mengunduh konten TikTok tanpa watermark dengan menggunakan website ini, maka Anda harus membuka situsnya terlebih dahulu.

FAQ Musically Down

1. Dimana Letak Video yang Sudah Didownload Tersimpan?

Tergantung pada jenis browser yang digunakan, semua video dan MP3 yang telah diunduh di Musically Down akan secara otomatis tersimpan pada folder bernama Download. Pengguna bisa langsung cek folder tersebut di smartphone atau device yang digunakan.

Jika Anda mengunduhnya menggunakan PC, maka tekanlah tombol CTRL+J untuk bisa melihat history unduhan pada device.

2. Apakah Perangkat Seluler Bisa Mengakses Situs Musically Down?

Ya, tentu saja bisa. Siapapun bisa menggunakan situs Musically Down dengan apapun jenis browser yang dipakai oleh ponsel. Anda bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark dan musik MP3 yang otomatis tersimpan di perangkat seluler Anda.

Artikel terkait: Snaptik.app untuk Download TikTok tanpa Watermark

Tips Menggunakan Musically Down

  • Pastikan bahwa Anda sudah tahu video dan musik apa yang hendak diunduh di TikTok agar tidak kesulitan mencarinya lagi.
  • Simpan tautan ke catatan agar tidak lupa.
  • Pilihlah format video atau MP3 yang kualitasnya sesuai dengan apa yang hendak Anda inginkan.
  • Jangan mengklik iklan apapun yang ada di halaman Musically Down ketika sedang mengunduh.
  • Jika  Anda merasa terganggu dengan iklan yang ada, klik tombol silang X pada iklan yang bermunculan.

MusicallyDown.com merupakan situs yang sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin mendownload video dan MP3 TikTok lewat tutorial Pelita.or.id ini. Pengguna juga tidak hanya bisa mengunduh konten dari TikTok saja. Anda juga bisa mengunduh apapun dari sosial media seperti YouTube, Facebook, bahkan Instagram.