Telkomsel Veronika, Asisten Virtual Inovasi Baru dari Telkomsel

2 min read

Tanya Veronika Telkomsel

Buat kamu yang sudah lama menggunakan provider komunikasi plat merah Telkomsel, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Telkomsel Veronika. Diperkenalkan pada saat zaman voice call masih dominan, kini Veronika yang diambil dari singkatan Voice Response and Info Care, diperkenalkan kembali sebagai chatbot beragam keperluan pelanggan telkomsel.

Dengan adanya virtual assistant ini, pelanggan Telkomsel dapat melalukan berbagai keperluan mulai dari pengecekan hingga transaksi seluler semudah melakukan chatting. Diantara fitur yang bisa dilakukan lewat Telkomsel Veronika adalah:

  • Cek pulsa dan kuota Anda
  • Cek paket yang aktif
  • Lihat penawaran promo terbaru
  • Isi ulang pulsa
  • Tanya paket yang dapat dipih
  • Kirim gift ke nomor Telkomsel

Untuk menggunakan fitur terbaru ini, Anda dapat memilih salah satu dari platform berikut untuk dapat langsung berkomunikasi dengan Tanya Veronika:

  1. MyTelkomsel Apps di Android/iOS
  2. WhatsApp Telkomsel Official di 0811-1111-1111
  3. Telegram @Telkomsel_official_bot
  4. Facebook Messenger ‘Telkomsel
  5. LINE @Telkomsel
  6. Situs www.telkomsel.com

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara kerja Tanya Veronika Asisten Virtual? Simak lebih lanjut langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Virtual Assistant Veronika

Tanya Veronika Telkomsel
Tanya Veronika Telkomsel

Lihat pula: Tanya Veronika Asisten Virtual

Sebenarnya sangat mudah menggunakan layanan Tanya Veronika, Anda cukup memilih salah satu platform yang ingin digunakan untuk berkomunikasi dengan chatbot Veronika. Sebagai contoh, disini kami menyediakan tutorial Tanya Veronika menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mencoba asisten virtual Telkomsel ini.

  1. Simpan nomor kontak Telkomsel Official di smartphone kamu, 0811-1111-1111. Ingat, jangan sampai salah, karena jika angka 1 nya tidak sesuai, kamu akan salah sambung ke nomor orang lain. Jika ingin lebih pasti, kamu bisa langsung gunakan link wa berikut ini: wa.me/6281111111111.
  2. Pastikan nomor WA Telkomsel yang kamu simpan memiliki badge verified berwarna centang hijau yang menandakan akun tersebut asli dari Telkomsel sseperti gambar diatas.
Profil Whatsapp Official Telkomsel
Profil Whatsapp Official Telkomsel
  1. Mulailah kirim chat dengan akun WhatsApp tersebut. Diantara pesan singkat yang bisa kamu gunakan: cek paket, cek kuota, cek pulsa, cek promo, beli pulsa, dan beberapa perintah pendek lainnya.
Cara Kerja Telkomsel Veronika Via Whatsapp
Cara Kerja Telkomsel Veronika Via Whatsapp
  1. Biasanya, setelah jeda kurang lebih 2 detik, Akan muncul balasan dari Tanya Veronika mengenai pesan yang kamu kirimkan. Selanjutnya, Anda tinggal memilih layanan apa yang mau digunakan atau ingin dilakukan pengecekan.
Lihat dan baca:  Daftar Harga Terpal A10-A20 Terbaik untuk Truk

Bagaimana, mudah saja bukan menggunakan fitur Veronika Telkomsel ini? Jika kamu tertarik dan sedang menggunakan kartu Telkomsel yang aktif, ada baiknya fitur baru ini kamu coba loh. Selain kegunaan diatas, ada juga hal menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan, mau tahu apa itu? Simak ulasan dibawah ini hingga tuntas.

Fitur-Fitur Menarik VA Veronika

Selain tahapan serta fitur yang sudah disebutkan diatas, ternyata ada beberapa hal unik yang membuat pengalaman kamu chatting dengan Veronika terasa berbeda. Diantara yang cukup mencolok adalah penggunaan pantun yang cukup sering dilontarkan asisten virtual ini. Berikut beberapa contoh pantun yang ada dalam pantauan kami:

Pulang kantor jalan becek
Dijalan liat mobil pemadam
Sisa kuota rajin kamu cek
Sisa rindu ini kenapa dipendam

Pantun #1 Tanya Veronika

Siang-siang makan pukis
Angin mendung sepoi-sepoi
Jangan sampai kuota habis
Jadi telat bales chat si doi

Pantun #2 Tanya Veronika

Di pasar ngidam kue uli
Habis hujan jalan licin
Jumlah pulsa kamu peduli
Kapan doi kamu perhatiin

Pantun #3 Tanya Veronika

Cukup unik bukan? Selain adanya hiburan berupa pantun seperti diatas, lewat chatbot Telkomsel Veronika ini, kamu juga bisa mengecek poin dan menukarkannya sekaligus. Cukup membantu bukan? Apalagi untuk kamu yang sering isi pulsa dan kuota Telkomsel, pasti sudah menumpuk dan jarang digunakan poin-poin tersebut.

Daripada menganggur, mengapa tidak kita minta bantuan Tanya Veronika untuk memanfaatkan Telkomsel poin yang sudah terkumpul ini. Caranya cukup mudah, tinggal ketikkan kode “tukar poin” dan voila, akan muncul beberapa pilihan menarik untuk memanfaatkan poin yang kamu punya sekaligus menampilkan jumlahnya.

Tukar Poin Via Telkomsel Veronika
Tukar Poin Via Telkomsel Veronika

Di zaman sekarang, memang kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi positioning tersendiri, terlebih lagi industri digital, oleh karenanya, jangan heran mengapa Tanya Veronika ini menjadi jawaban yang dihadirkan pihak Telkomsel untuk memanjakan pelanggannya. Bagaimana, semakin tertarik untuk mencoba asisten virtual Telkomsel? silakan bagikan pengalamanmu menggunakan fitur ini lewat kolom komentar!

Lihat dan baca:  Kisah Oppo Berhasil Kuasai Pasar Indonesia Dengan Cepat

Harian Pelita: Media Referensi Terkini