Elektronik

Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa Paling Mudah

Salah satu operator SIM yang diminati banyak masyarakat di Indonesia adalah Telkomsel. Hampir semua orang yang ada di Indonesia...

Written by Editorial · 1 min read >
ilustrasi logo telkomsel by telkom indonesia

Salah satu operator SIM yang diminati banyak masyarakat di Indonesia adalah Telkomsel. Hampir semua orang yang ada di Indonesia telah menggunakan provider yang satu ini. Selain memberikan banyak sekali layanan, Telkomsel juga memberikan banyak sekali program yang memanjakan penggunanya. Salah satu program yang menarik adalah Poin Telkomsel. Pengguna bisa menukarkan poin ini dengan hadiah menarik seperti pulsa. Lalu bagaimana cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa?

Poin Telkomsel ini memang diperuntukkan bagi provider Telkomsel saja. Diantaranya adalah Kartu Halo, SimPATI, Kartu As, dan juga Loop. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa poin ini bisa ditukar dengan hadiah lainnya yang lebih menarik.

Bagaimana Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa

Artikel ini disponsori oleh KuotaMurah.co.id

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa program ini hanya diperuntukkan bagi pengguna Telkomsel saja. Lebih tepatnya untuk provider Telkomsel seperti Halo, As, SimPATI, dan juga Loop. Poin ini bisa didapatkan dengan beberapa aktivitas yang telah dilakukan oleh pengguna.

Jadi poin ini tidak akan diberikan secara cuma-cuma. Salah satu aktivitas pengguna yang bisa menambah poin Telkomsel adalah mengisi pulsa. Mengisi pulsa merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna untuk mendapatkan poin.

Setiap provider Telkomsel memiliki jumlah poin yang berbeda-beda setelah pengisian pulsa. Namun cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa dapat dikatakan sama.

Pengguna Kartu Halo akan mendapatkan 3 poin jika mengisi pulsa 5000 rupiah. Sedangkan untuk pengguna kartu SimPati, As, dan Loop hanya mendapat 1 poin saja untuk setiap pengisian pulsa sebesar 5000 rupiah.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa poin Telkomsel ini bisa ditukar dengan hadiah menarik. Namun kebanyakan pengguna lebih memilih untuk menukarkannya dengan pulsa.

Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa

Banyak pengguna yang lebih memilih untuk menukar poin yang dimiliki dengan pulsa. Oleh karena itu, banyak pengguna Telkomsel yang mencari tahu bagaimana caranya menukar poin Telkomsel dengan hadiah berupa pulsa.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda gunakan sebagai cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa.

  1. Langkah Pertama

    Perlu pengguna ketahui bahwa penukaran poin Telkomsel bisa menggunakan layanan SMS, paket telepon, dan juga internet. Langkah pertama yang bisa pengguna lakukan adalah menekan kode USSD *700#.

    Anda bisa menghubungi kode ini melalui aplikasi telepon yang ada di smartphone, kemudian tombol panggil sesuai dengan kartu SIM yang digunakan.

  2. Langkah Kedua

    Langkah selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah memilih salah satu opsi yang sudah tersedia. Setelah menghubungi kode USSD tersebut, maka akan muncul beberapa opsi.

    Pengguna Telkomsel bisa memilih opsi nomor tiga yaitu Produk. Setelah itu, pengguna akan diberikan opsi selanjutnya. Pada opsi ini pengguna bisa memilih layanan untuk menukarkan poin Telkomsel dengan pulsa.

    Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa ini terbilang sangat mudah. Karena pengguna hanya perlu mengikuti alur dan memilih layanannya. Apabila pengguna memilih nomor 1, maka pengguna menggunakan layanan SMS yang dapat ditukar dengan 300 SMS.

    Jika pengguna memilih nomor 2, maka layanan yang akan digunakan adalah paket telepon. Kemudian opsi nomor 3 adalah internet. Pengguna bisa menukarkan poin Telkomsel dengan hadiah berupa paket internet.

  3. Langkah Ketiga

    Setelah memilih salah satu opsi, poin Telkomsel bisa ditukarkan dengan mudah. Pengguna hanya perlu menunggu hingga proses penukaran poin selesai. Setelah itu, pengguna bisa menggunakan hadiah yang telah ditukarkan.

Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa memang terbilang sangat mudah. Setiap pengguna bisa menukarkan poin yang dimiliki dengan hadiah menarik. Apabila proses penukaran sudah selesai, maka pengguna akan mendapat pesan notifikasi dari pihak Telkomsel.

Leave a Reply