Download Video Tiktok Lewat Musicallydown
Teknologi

Download Video TikTok lewat Musicallydown tanpa Watermark, Ini Caranya!

Banyak orang setuju jika TikTok termasuk media sosial paling populer sekarang ini. Hampir semua orang mengetahui platform yang berasa dari Tiongkok ini. TikTok merupakan sebuah platform yang berisi bermacam-macam konten video. Tidak hanya untuk hiburan saja, cukup banyak content creator TikTok yang membuat video-video bermanfaat. Nah, Musicallydown ini berguna untuk mengunduh video-video dari TikTok yang kamu suka.

Sebenarnya kamu bisa mengunduh video TikTok secara langsung melalui aplikasi. Namun hasilnya ada watermark sehingga kurang disukai oleh banyak orang. Adanya aplikasi downloader video TikTok bisa membantumu mengunduh video tanpa watermark.

Mengenal Musicallydown

Sebelum menggunakannya untuk mengunduh video dari TikTok, kamu harus mengetahui apa itu Musicallydown. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi berbasis website yang dikembangkan oleh TikTok Pte. Ltd. Karena berbasis website atau berupa situs, semua orang bisa mengaksesnya dengan mudah.

download video tiktok gratis tanpa watermark
download video tiktok gratis tanpa watermark

Aplikasi seperti ini biasanya dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan fitur lebih banyak dibandingkan TikTok reguler. Pasalnya TikTok reguler memiliki fitur unduhan yang sangat terbatas. Salah satu fitur yang paling banyak dicari adalah unduh tanpa watermark.

Fitur dan Kelebihan Musicallydown

Agar lebih jelas mengenai situs ini, kamu perlu mengetahui fitur dan kelebihannya berikut:

#1. Tanpa watermark

Sebenarnya kamu bisa mengunduh video TikTok secara langsung melalui aplikasinya. Namun kekurangan jika mengunduh langsung yaitu ada watermark. Watermark adalah logo yang menampilkan orang yang mengunggah video tersebut. Beberapa orang membutuhkan video tanpa watermark.

#2. Gratis

Unduh video tanpa watermark biasanya termasuk layanan premium. Untuk mendapatkan layanan tersebut, kamu harus membeli versi premium. Namun tenang saja, situs ini bisa kamu akses secara gratis. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk mengunduh video TikTok.

#3. Bisa unduh format MP3

Hanya membutuhkan suara dari konten video TikTok? Tenang saja, kamu bisa menggunakan Musicallydown untuk mengunduh format MP3. Saat mengunduhnya, kamu nanti diminta untuk memilih format MP3 atau MP4. Langsung saja pilih ingin mengunduh format MP3.

#4. Proses download cepat

Fitur Baru Musicallydown Di Tahun 2022
Fitur Baru Musicallydown Di Tahun 2022

Tidak sedikit orang lebih suka mengunduh via aplikasi dibandingkan situs website karena tahapan pada situs website lebih banyak dan ribet. Berbeda dengan kebanyakan situs download, proses download pada situs ini sangat cepat. Kamu tidak perlu memasukkan captcha atau yang lainnya.

#5. Antarmuka simpel

Kelebihan selanjutnya ada pada antarmuka atau user interface. Banyak orang yang mengatakan langsung paham dengan antarmuka aplikasi ini saat pertama kali masuk. Pasalnya antarmukanya simpel dan bisa langsung digunakan oleh pemula. Kolom URL untuk mengunduh langsung ada di halaman utama.

#6. Kualitas video HD

Jika ingin menggunakan video untuk konten tertentu, maka kualitas video yang kamu unduh harus HD. Jika kualitasnya jelek tentu saja video buatanmu juga menjadi kurang bagus. Dibandingkan mengunduh langsung di TikTok, hasil unduhan dari aplikasi ini jauh lebih bagus.

#7. Tidak perlu registrasi

Tidak sedikit situs download yang mengharuskan kamu untuk registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Situs ini bisa langsung kamu gunakan tanpa perlu registrasi ataupun login.

#8. Tersedia Tampilan Bahasa Indonesia

Memang banyak sekali kelebihan-kelebihan yang pastinya akan memudahkanmu dalam mengunduh video dari TikTok. Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan yaitu tampilan Bahasa Indonesia. Jadi kamu bisa lebih cepat karena paham dengan bahasanya.

Kekurangan Musicallydown

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun pasti tetap ada kekurangannya. Adapun kekurangannya yaitu sebagai berikut:

#1. Banyak iklan

Aplikasi ini bersifat gratis padahal pengembang membutuhkan biaya untuk mengembangkannya. Untuk menutupi biaya pengembangan, tentu saja jalan keluarnya adalah menampilkan banyak iklan. Jadi kamu harus paham jika pengembang mendapatkan keuntungan hanya dari iklan.

#2. Hanya tersedia versi website

Saat ini Musicallydown hanya tersedia versi website saja. Belum ada versi aplikasi berbasis mobile baik itu Android maupun iOS. Padahal aplikasi biasanya jauh lebih praktis, cepat, mudah, dan tidak banyak iklan seperti versi website. Kamu harus sabar menunggu versi aplikasinya.

#3. Membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil

Kekurangan ini sebenarnya sama seperti situs download lainnya. Kamu membutuhkan koneksi stabil dan cepat jika ingin mengunduh video. Jika koneksi buruk, maka video akan sulit untuk diunduh atau bisa diunduh namun sangat lama.

#4. Harus mengunduh video satu per satu

Beberapa orang suka mengunduh video banyak sekaligus dalam satu waktu. Namun sayangnya kamu tidak bisa melakukannya di situs ini. Kamu hanya bisa mengunduh satu video dalam satu unduhan. Jadi jika video yang akan diunduh banyak, kamu harus mengunduhnya satu per satu. Cukup memakan banyak waktu untuk kamu yang memiliki banyak kesibukan.

Cara Download Video di PC

Kelebihan menggunakan situs untuk download video TikTok adalah bisa digunakan di PC. Berbeda dengan aplikasi yang harus digunakan di HP. Berikut ini langkah-langkah download video TikTok menggunakan Musicallydown yang bisa kamu lakukan:

Cara Download Mp3 Dan Mp4 Video Tiktok Di Musicallydown
Cara Download Mp3 Dan Mp4 Video Tiktok Di Musicallydown
  1. Langkah 1: Masuk ke browser yang ada di PC atau laptop. Boleh Chrome, Mozilla Firefox, ataupun Opera.
  2. Langkah 2: Kunjungi website TikTok lalu login menggunakan akunmu.
  3. Langkah 3: Cari video yang ingin kamu unduh. Selanjutnya pilih tombol “Share/Bagi” kemudian lanjutkan dengan memilih “Copy Link/Salin Tautan”.
  4. Langkah 4: Buka tab baru lalu masuk ke situs download dengan klik di sini.
  5. Langkah 5: Di halaman awal ada kolom, paste link yang sudah kamu copy tadi pada kolom tersebut.
  6. Langkah 6: Tekan Download atau Unduh.
  7. Langkah 7: Pilih opsi unduhan, ada MP3 untuk suara saja atau MP4 untuk video.
  8. Langkah 8: Tunggu proses download.
  9. Selesai.

Cara Download Video di HP

Cara download video TikTok menggunakan Musicallydown di PC dan HP tidak jauh berbeda, langkah-langkahnya yaitu:

Download Video Tiktok Di Musicallydown Lewat Browser Hp
Download Video Tiktok Di Musicallydown Lewat Browser Hp
  1. Langkah 1: Masuk ke aplikasi TikTok yang ada di HP milikmu.
  2. Langkah 2: Langsung cari video yang kamu ingin unduh.
  3. Langkah 3: Tekan “Share”, langsung lanjutkan dengan memilih “Copy Link”.
  4. Langkah 4: Buka browser HP, bisa semua jenis browser. Masuk ke situs dengan klik di sini.
  5. Langkah 5: Tempel link URL di kolom URL yang tersedia. Selanjutnya tekan Download atau Unduh.
  6. Langkah 6: Pilih format dan tunggu proses mengunduh.
  7. Selesai.

Keamanan Musicallydown

Keamanan menjadi hal yang sangat penting saat kamu menggunakan aplikasi ataupun website. Namun sepertinya kamu tidak perlu mengkhawatirkan aplikasi satu ini. Pasalnya pengembangnya adalah pengembang yang terpercaya yaitu TikTok Pte. Ltd. Keamanan data, akun, dan lain sebagainya bisa terjaga dengan baik asalkan kamu mengakses situs resminya.

Itulah pembahasan mengenai Musicallydown yaitu website yang bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Apapun kebutuhanmu, sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu pada pembuat konten jika ingin mengunduh video. Pasalnya mengunduh tanpa watermark dan tanpa izin merupakan tindakan yang merugikan.

Semoga pembahasan di atas memberikan manfaat untuk kamu yang sedang mencari aplikasi aman untuk download video TikTok. Ingat untuk menggunakan aplikasi dengan bijak agar tidak merugikan siapapun.