Jika kamu pernah membaca artikel kami tentang review aplikasi sound of text wa, kamu tentu tahu bahwa teknologi text to speech memiliki pilihan modifikasi suara yang sangat beragam.

Diantara jenis suara sound of text yang banyak diminati dan viral belakangan ini ialah jenis suara Google anak bayi atau yang menyerupai anak kecil. Nah, lewat tulisan berikut ini, Pelita akan memberikan cara mudah bagi kamu yang ingin membuat suara sound of text anak bayi dalam format MP3.

Sound of Text Anak Bayi

Untuk mengubah tulisan menjadi suara anak-anak, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Voicemaker. Simak panduan langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk membuat suara Google anak bayi berikut ini:

  1. Buka situs Voicemaker
  2. Pada kolom teks yang tersedia, masukkan tulisan yang ingin diubah menjadi suara anak bayi
  3. Selanjutnya, pada kolom AI Engine, pilih opsi Neutral TTS dan di kolom Language and Regions biarkan dalam kondisi default
  4. Pada kolom Voices, pilih opsi Justin, Male (Child), untuk perbandingan, kamu juga bisa memilih suara anak kecil lainnya yang diberi tanda kurung “(child)”
Download Suara Anak Bayi
Download Suara Anak Bayi
  1. Untuk menambah kesan suara anak bayi, pada menu Voice Settings, ubah Voice Speed ke angka -25% untuk mengurangi kecepatan bicara dari suara yang dihasilkan.
  2. Jika sudah, tekan tombol Convert to speech dan dengarkan suara yang dihasilkan.
  3. Jika sudah sesuai keinginan, unduh file audio tersebut dengan mengklik tombol DOWNLOAD MP3.

Tidak sulit bukan membuat dan mengunduh sound of text anak bayi dengan cara diatas. Jika kamu masih penasaran, berikut metode alternatif text to speech suara anak kecil yang bisa kamu coba:

Lihat juga: Sound of text Mobile Legends

Text to Speech Anak Kecil dengan Vo.Codes

Selain dengan Voicemaker, kamu juga dapat membuat suara sound of text anak bayi dengan Vo.codes. Caranya tidak berikut sulit, hanya sayangnya, situs ini tiidak menyediakan opsi untuk mengunduh file audio yang dihasilkan, jadi kamu harus merekamnya secara manual menggunakan aplikasi voice recorder ataupun situs perekam online speerti https://online-voice-recorder.com.

Berikut cara membuat sound of text bayi dengan Vo.codes:

  1. Buka situs Vo.codes
  2. Pilih opsi All Voices (ordered by quality)
  3. Selanjutnya, pilih Bart Simpsons pada daftar Speaker Info, sebagai tokoh kartun anak-anak, Bart Simpsons cukup mewakili suara anak bayi yang bisa kamu buat dengan bahasa Inggris
  4. Ketik teks pada kolom
  5. Tekan tombol Speak untuk menubah teks menjadi suara bayi

Silakan dengar hasil file suara yang kamu dapatkan, lebih mirip mana dengan cara yang pertama? Jika masih kurang puas, kamu bisa mencoba dengan tulisan yang berbeda ataupun menggunakan bahasa seperti bahasa Inggris misalnya.

Sekian cara membuat sound of text suara bayi menggunakan aplikasi text to speech yang bisa kamu akses secara online dan gratis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!