Tidak lengkap rasanya jika melihat jendela yang tidak memiliki gorden penutup jendela pada setiap rumah hunian. Bahkan saat ini sudah terdapat banyak pilihan desain dan jenis gorden yang dapat digunakan pada rumah minimalis. Baik rumah maupun gorden minimalis memang sangat diminati karena memberikan kesan yang elegan namun tetap simple dan terlihat rapi.

Jenis Kain Gorden Minimalis

Pilihan gorden untuk rumah minimalis tidak boleh sembarangan agar tetap dapat menjaga tema minimalis. Anda dapat mencoba daftar gorden di bawah ini untuk rumah minimalis:

1. Gorden motif geometris

Gorden geometris terdiri dari banyak pilihan motif sehingga dapat dipilih sesuai dengan desain ruangan anda. Ragam hias dengan berbagai macam unsur pola pada gorden akan membuat ruangan terkesan ramai.

2. Gorden dua lapis

Gorden dua lapis ini dapat membuat ruangan terlihat lebih elegan dan juga lebih mudah mengontrol cahaya yang masuk. Anda bisa membiarkan bagian lapisan tipis tertutup apabila ingin sedikit cahaya masuk sedangkan bisa menutup lapisan tipis dan tebal bersamaan apabila ingin menghalangi cahaya dan pemandangan dari luar. 

3. Gorden motif garis

Motif garis memang sudah umum digunakan pada ruangan minimalis karena desainnya yang sederhana namun tetap memperindah ruangan. Permainan warna dapat dilakukan dan disesuaikan dengan warna ruangan.

4. Gorden ombre

Gorden bermotif ombre memberikan kesan yang unik dan bagus untuk rumah minimalis bahkan sangat disukai oleh banyak orang. Untuk rumah minimalis, pilih warna netral dan tidak terlalu terang misalnya seperti ombre abu putih, cream putih, dan lainnya.

5. Gorden bersilang

Apabila ingin desain gorden yang berbeda, anda bisa memilih gorden silang yang akan membuat rumah anda terlihat lebih unik apalagi jarang ada rumah yang menggunakan gorden bersilang. 

6. Gorden motif sailor

Agar rumah tampak lebih segar, coba gunakan gorden motif salur dengan warna dasar biru laut yang dipadukan dengan garis-garis putih atau biru.

7. Gorden putih tipis

Gorden putih tipis sangat cocok diterapkan pada desain rumah apa saja termasuk desain minimalis. Tiang pada bagian atas yang sengaja diberikan ruang sehingga tidak menutupi keseluruhan jendela akan membuat cahaya matahari masuk sehingga lebih cerah di siang hari.

8. Gorden aksen garis besar

Anda juga bisa menggunakan desain gorden yang dipadukan dengan aksen garis tebal atau besar. Jenis gorden ini akan membuat ruangan anda terlihat lebih simple dan tetap modern. Anda bisa menggunakan gorden ini sebagai pengganti gorden polos agar tidak cepat bosan.

9. Gorden warna hitam

Jarang ada yang menggunakan gorden berwarna hitam pada rumah mereka padahal gorden warna hitam dapat memberikan kesan modern dan elegan serta cocok dipasang pada rumah yang berwarna kalem. Gorden warna hitam juga tidak mudah terlihat kotor atau menguning.

10. Gorden tie dye

Gorden ini memiliki warna yang seperti tampak dicelupkan ke pewarna yang membuat gorden memiliki desain yang terlihat unik dan berbeda. untuk rumah minimalis, sebaiknya untuk memilih warna dasar dan warna celup yang netral dan sesuai dengan warna ruangan anda. 

Pilih gorden untuk rumah bertema minimalis anda di tempat yang anda percaya. Banyak sekali produk indonesia sudah dipercaya sebagai produsen gorden terbaik dan berkualitas bukan hanya untuk rumah namun juga untuk apartemen, hotel, rumah sakit, hingga ruang kantor. Tersedia berbagai macam pilihan jenis dan desain gorden dengan warna dan corak yang bervariasi untuk menghiasi rumah anda.

Indonesiablinds.com | Blind Curtain Specialist

Layanan konsultasi dan pemasangan tirai serta blinds untuk kepelruan kantor, hotel, apartemen dan rumah tangga di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Sekitarnya.

Kantor: Jln Hidup Baru No.9 Serua Kota Tangerang Selatan
Whatsapp / Call081219643240 [email protected]

Write A Comment