Uncategorized

Mengenal Jenis Truk Untuk Sarana Angkut Perusahaan

Truk merupakan salah satu kendaraan yang digunakan untuk kebutuhan bisnis atau niaga bagi masyarakat, umumnya ia digunakan sebagai sarana...

Written by Editorial · 1 min read >
fuso angkutan truk perusahaan

Truk merupakan salah satu kendaraan yang digunakan untuk kebutuhan bisnis atau niaga bagi masyarakat, umumnya ia digunakan sebagai sarana angkut untuk menunjang bisnis. Karena ukurannya yang besar dan juga memiliki kapasitas muatan terbilang cukup besar, maka tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya harga jualnya di pasaran juga terbilang tinggi. Sehingga ada juga beberapa kalangan yang kemudian lebih prefer untuk membeli truk yang bekas dibandingkan dengan yang baru.

Mobil atau kendaraan jenis truk ini sendiri pada dasarnya terbagi atas beberapa jenis. Berikut ini yang haru diketahui, jadi tak akan salah beli, yaitu:

  1. Truk fuso, truk yang satu ini mirip sekali dengan truk CDD, namun dari segi kapasitasnya sendiri memang tergolong lebih besar atau bisa dipakai untuk memuat banyak barang, merk-merk yang mengeluarkannya sendiri juga tergolong banyak, salah satunya dari Mitsubishi yang belakangan ini mengeluarkan Mitsubishi fighter terbaru.
  2. Truk pick up, ukurannya sendiri memang relatif kecil, namun agaknya ia juga banyak dijadikan sebagai pilihan untuk kendaraan niaga. Ada yang bagian belakangnya terbuka, namun tidak jarang untuk pemakaian di jasa pengiriman ia disertai dengan box besar di bagian belakangnya.
  3. Truk cold diesel double, dikenal juga sebagai truk CDD yang memiliki 2 buah sumbu disertai dengan keberadaan dari 6 roda. Dikenal juga dengan nama truk canter. Keunggulannya sendiri adalah dapat membawa muatan dalam jumlah yang banyak, karena ia juga dapat dimodifikasi menjadi lebih panjang.
  4. Truk tronton, memiliki 3 sumbu dengan 3 buah roda dan mampu membawa barang sebanyak 30 kubikasi, cocok untuk pelaku bisnis yang bergerak di bidang ekspedisi.
  5. Truk wingbox, sering disebut juga sebagai truk tronton wingbox atau engkel wingbox, dimana pada salah satu dari 3 sisi dapat dibuka untuk mempercepat proses bongkar muatan.
  6. Truk trailer, memiliki kapasitas angkutan yang begitu besar dengan daya angkut sangat kuat, mulai dari 20 hingga 60 ton, cocok dipakai sebagai sarana pengiriman alat berat.

Beli langsung dari dealer truk fuso resmi dan juga terpercaya diantaranya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.