Cover 7 Keajaiban Dunia Yang Ada Di Benua Eropa
Pariwisata

7 Keajaiban Dunia yang Ada di Benua Eropa

Benua Eropa adalah salah satu tempat yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam. Terdapat begitu banyak landmark yang ikonik dan tempat menakjubkan yang menjadi daya tarik para wisatawan dari seluruh dunia. Setiap tempat memiliki cerita uniknya sendiri dan menggambarkan kemegahan peradaban masa lalu. Berikut adalah tujuh keajaiban dunia yang terdapat di Benua Eropa menurut Knot35 EU:

Colosseum, Italia

Colosseum, Italia
Colosseum, Italia

Colosseum di Roma, Italia, adalah salah satu amfiteater paling ikonik di dunia. Dibangun pada abad ke-1 Masehi, Colosseum menjadi tempat pertunjukan gladiator, pertandingan olahraga, dan acara hiburan lainnya pada masa Romawi Kuno. Saat ini, Colosseum adalah situs arkeologi yang penting dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin menyelami sejarah Romawi Kuno.

Menara Eiffel, Prancis

Menara Eiffel, Prancis
Menara Eiffel, Prancis

Menara Eiffel yang megah adalah simbol ikonik dari Paris dan Prancis. Dibangun pada tahun 1889 untuk Pameran Dunia, Menara Eiffel adalah struktur besi tertinggi di dunia pada saat itu. Saat ini, menara ini menjadi tempat wisata yang sangat populer dengan pemandangan indah dari atas kota Paris. Menara Eiffel juga mewakili cinta dan semangat inovasi dari orang-orang Prancis.

Stonehenge, Inggris

Stonehenge, Inggris
Stonehenge, Inggris

Stonehenge adalah formasi batu kuno yang terletak di Wiltshire, Inggris. Struktur ini terdiri dari batu-batu raksasa yang disusun secara misterius dan menjadi salah satu situs arkeologi paling misterius di dunia. Meskipun tujuan pasti pembangunan Stonehenge masih menjadi misteri, situs ini diyakini digunakan untuk tujuan keagamaan dan astronomi oleh peradaban Neolitikum sekitar 2500 SM.

St. Basil’s Cathedral, Rusia

St. Basil's Cathedral, Rusia
St. Basil’s Cathedral, Rusia

St. Basil’s Cathedral adalah bangunan yang sangat terkenal di Moskow, Rusia. Dibangun pada tahun 1561 atas perintah Tsar Ivan the Terrible, gereja ini menonjol dengan arsitektur yang unik dan penuh warna. Gereja ini menjadi simbol keagungan arsitektur Rusia dan menjadi salah satu tempat bersejarah yang paling menarik untuk dikunjungi di Rusia.

Lihat dan baca:  Memilih Musim Terbaik untuk Melihat Keindahan Jepang

Acropolis, Yunani

Acropolis, Yunani
Acropolis, Yunani

Acropolis di Athena, Yunani, adalah sebuah kompleks situs bersejarah yang berisi beberapa kuil kuno, termasuk Parthenon yang terkenal. Situs ini memiliki sejarah yang panjang dan menjadi salah satu peninggalan penting dari peradaban Yunani kuno. Dengan arsitektur yang megah dan pemandangan yang indah, Acropolis menjadi saksi bisu dari kemegahan dan kekuatan Yunani kuno.

Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil Neuschwanstein, Jerman
Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil Neuschwanstein adalah kastil bergaya romantis yang terletak di Bayern, Jerman. Kastil ini terinspirasi oleh dongeng dan menjadi sumber inspirasi untuk kastil di film animasi Disney, Cinderella. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan, kastil ini menjadi destinasi yang populer bagi para pecinta arsitektur dan penggemar dongeng.

Sagrada Familia, Spanyol

Sagrada Familia, Spanyol
Sagrada Familia, Spanyol

Sagrada Familia adalah sebuah basilika besar yang terletak di Barcelona, Spanyol. Dirancang oleh arsitek terkenal, Antoni Gaudí, bangunan ini memiliki arsitektur unik dan pahatan yang rumit. Proses pembangunan basilika ini dimulai pada tahun 1882 dan belum selesai hingga saat ini. Meskipun belum selesai, Sagrada Familia tetap menjadi salah satu atraksi terpopuler di Spanyol dan menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Keajaiban-keajaiban di atas adalah beberapa contoh dari banyaknya keindahan dan daya tarik yang dimiliki Benua Eropa. Setiap landmark memiliki sejarah dan cerita uniknya sendiri, dan menjadi bukti kemegahan peradaban dan keajaiban alam di masa lalu. Bagi para wisatawan yang mencari petualangan budaya dan sejarah, Benua Eropa adalah destinasi yang tak terlupakan.