Rekomendasi Perumahan Yang Nyaman Di Jakarta
Dunia Bisnis

Cara Memilih Perumahan Terbaik di Sekitar DKI Jakarta

Dalam memilih hunian di perumahan tertentu, kamu tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Karena sangat menentukan hunian yang nanti didapat. Agar tidak salah pilih perumahan, ikuti cara memilih perumahan di sekitar DKI Jakarta berikut.

Seperti yang kita tahu, DKI Jakarta memiliki banyak perumahan dengan fasilitas yang berbeda. Nah, agar tidak salah pilih perumahan, tentu saja harus tahu bagaimana caranya. Berikut beberapa cara terbaik bagi kamu yang ingin memilih perumahan di Jakarta.

Manfaatkan Jasa Pengembang Terpercaya

Cara pertama bagi yang ingin memilih perumahan adalah mencari dan menggunakan jasa pengembang yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Agar dapat memastikannya, pilih pengembang yang mempunyai reputasi terpercaya serta sudah memiliki legalitas terjamin.

Bagi yang belum yakin dengan legalitas pengembang tertentu, tak ada salahnya mengecek di layanan SIRENG atau asosiasi pengembang (sireng.pu.go.id). Jangan sampai menggunakan jasa yang kurang berkompeten karena akibatnya sangat fatal untuk hasil hunian yang kamu dapat.

Sebisa Mungkin Memilih Perumahan Modern

Jika sedang cari perumahan di DKI Jakarta, usahakan mencari perumahan yang punya konsep modern. Perumahan berkonsep modern biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang telah terintegrasi.

Hal tersebut tentunya juga mempengaruhi mobilitas yang bakal kamu lakukan setiap hari. Ada kenyamanan tersendiri bagi yang menggunakan layanan perumahan modern ini.

Survei Lokasi Terlebih Dahulu

Cara memilih perumahan di sekitar DKI Jakarta selanjutnya adalah survey ke lokasi  Setelah tahu reputasi dan legalitas pengembang, jangan lupa untuk melakukan survei lokasi perumahan terlebih dahulu.

Tujuannya agar kamu bisa mendapat informasi detail mengenai lokasi perumahan yang sedang diincar. Untuk survei, kamu bisa survey lokasi secara online maupun pergi ke lokasinya langsung.

Lihat dan baca:  Memahami Perbedaan Saham dan Reksadana untuk Pemula

Hanya saja disarankan untuk langsung ke lokasi. Tujuannya agar kamu tahu gambaran asli hunian yang bakal didapat. Buatlah penilaian lebih dalam apakah perumahan tadi sesuai dengan kriteria yang diinginkan atau tidak.

Mulai dari unit hunian yang ditawarkan hingga lingkungan perumahan tersebut.  Perhatikan juga beberapa hal penting seperti:

Perumahan Dekat Kali Ciliwung Rawan Banjir Jakarta
Perumahan Dekat Kali Ciliwung Rawan Banjir Jakarta
  • Lokasi perumahan strategis atau tidak,
  • Dekat dengan kali ciliwung dan berpotensi banjir atau tidak,
  • Akses transportasinya mudah atau tidak,
  • Bagaimana akses air bersih di perumahan tersebut,
  • Fasilitas yang ditawarkan di perumahan,
  • dan beberapa bagian lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa melihat review dan ulasan dari perumahan tersebut. Untuk melihat ulasan komplek perumahan rekomendasi di Jakarta, kamu bisa membaca di situs direktori bisnis dari Karinov seperti ulasan Perumahan di Tebet Jakarta Selatan berikut ini.

Datangi Kantor Pemasaran Perumahan

Saat survey ke lokasi perumahan, coba juga untuk datang ke kantor pasaran untuk mendapat informasi rinci seputar unit rumah yang diberikan. Jangan lupa meminta bagian pemasaran untuk menunjukkan rumah yang telah dijual.

Jika kondisi memungkinkan, terus tanyakan terkait perumahan agar tahu apakah rumah tersebut benar-benar nyaman untuk dihuni atau tidak. Tak ada salahnya menanyakan informasi tambahan kepada tetangga ataupun petugas keamanan Hanh sedang bertugas.

Sekarang kamu sudah tahu cara memilih perumahan di sekitar DKI Jakarta yang terbaik. Dapatkan hunian yang berkualitas karena mempengaruhi kenyamananmu.

Tags
Posted by
Agus Hendarko

Menulis hal yang bermanfaat. Penulis lepas di berbagai media online dengan pengalaman menulis lebih dari 5 tahun.