Freetts Jadi Nada Dering
Teknologi

FreeTTS di WhatsApp bisa jadi Nada Dering Notifikasi, Ini Caranya!

Saat ini, ada teknologi yang memungkinkan pengguna smartphone dapat membuat nada dering sendiri. Teknologi yang dimaksud adalah menggunakan layanan dari situs online  FreeTS WA.

Ya, dengan situs online ini, pengguna bisa membuat nada dering WhatsApp dengan mudah sesuai keinginan. Situs punya banyak pilihan sehingga pengguna bisa menyesuaikan ingin membuat nada dering apa.

Dengan situs ini, pengguna bisa buat nada dering sesuai keinginan tanpa terpaku pada sound bawaan smartphone. Dengan bantuan situs ini, nada deringmu menjadi lebih unik dan menarik. Tentunya, juga beda dengan pengguna smartphone lainnya.

#1 Informasi Mengenai FreeTTS WA dan Keunggulannya 

Fitur Terbaru Freetts Buat Nada Dering Wa
Fitur Terbaru Freetts Buat Nada Dering Wa

FreeTTS merupakan aplikasi atau situs inli e yang memungkinkan pengguna dapat mengubah teks jadi suara ataupun sebaliknya dengan mudah dan gratis. Situs ini punya keunggulan cara pemakaian yang mudah dan dapat diakses secara online. 

Tak heran jika banyak pengguna pemula yang merasa mudah mengikuti pengoperasian situs. Ada banyak keunggulan lain yang bisa ditemukan di situs online ini. 

Ingin  tahu apa saja keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari situs online ini dibanding yang lainnya? Berikut beberapa keunggulan yang bisa didapat dari situs online ini :

1. Aman Digunakan dan Dapat Diakses Gratis

FreeTTS merupakan teknologi text to speech yang dapat digunakan secara gratis melalui browser. Meski gratis, situs ini tetap memberi jaminan keamanan kepada setiap penggunanya. 

Lihat dan baca:  Sound of Text Jawa yang Keren di WA, Bisa Pakai 2 Cara Ini!

Pasalnya, pengguna tidak harus login untuk menggunakan situs ini. Juga audio konversi yang otomatis dihapus setelah 24 jam. Jadi, lebih aman untuk setiap pengguna yang ingin memakainya.

2. Banyak digunakan oleh content creator

Tak hanya digunakan untuk membuat nada dering di WA, FreeTTS WA juga support untuk para konten kreator di Indonesia maupun dunia. Dengan bantuan situs ini, pengguna tidak harus record voice over secara manual lagi. 

Cukup melakukan konversi skrip video dan menambahkan voice over FreeTTS. Jadi, lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu lagi. 

3. Ada dukungan mesin Al yang super kuat

Agar penggunaan situs online ini menjadi lebih terjamin, situs didukung dengan machine learning and TTS capability. Dukungan ini membuat pengubahan teks menjadi suara maupun sebaliknya menjadi lebih akurat. 

Hasil konversi juga menjadi super cepat dengan kualitas yang lebih terjamin. Jadi, sangat memuaskan untuk nada dering WhatsApp-mu.

4. Tidak Harus Log In Terlebih Dahulu 

Seperti yang telah disebutkan, situs memungkinkan penggunanya tidak perlu log-in saat ingin mengubah teks jadi suara. Meski begitu, ada pilihan daftar paket dan langganan untuk menikmati fitur yang lebih dari versi gratisnya. 

#2 Cara Membuat Suara Pria Dengan FreeTTS

Bisa Pilih Suara Google Pria Dan Wanita Di Freetts
Bisa Pilih Suara Google Pria Dan Wanita Di Freetts

Text to speech umumnya hanya memberi pilihan suara Google saja. Namun teknologi di dalam FreeTTS membuat penggunanya bisa konversi ke suara pria. 

Menariknya, pengguna juga bisa menentukan sendiri bahasa pria yang diinginkan. Langsung saja simak tutorial penggunaan situs ini berikut :

  1. Masuk ke laman resmi FreeTTS melalui link berikut https://freetts.com/.
  2. Ketik atau pastekan teks yang ingin dikonversikan.
  3. Tentukan Bahasa yang ingin digunakan. 
  4. Tentukan jenis suara laki-laki yang ingin dipakai. 
  5. Pilih Convert to MP3.
  6. Klik Download MP3.
  7. Selesai.
Lihat dan baca:  Cara Membuat Sound of Text WA Keren Online Gratis

#3 Buat Suara Wanita Menggunakan FreeTTS

Bagi yang ingin membuat suara wanita untuk nada dering WhatsApp, gunakan saja FreeTTS.  Cara membuat nada dering wanita menggunakan situs ini cukup mudah. Berikut tutorialnya :

  1. Akses laman resmi FreeTTS menggunakan browser melalui link berikut https://freetts.com/.
  2. Ketikkan teks yang ingin dikonversikan.
  3. Tentukan bahasa yang ingin dipakai. 
  4. Tentukan jenis suara wanita yang ingin digunakan.
  5. Pilih Convert to MP3. 
  6. Kemudian pilih Download MP3.
  7. Selesai

#4 Cara Mudah Pasang Nada Dering WhatsApp

Cara Ganti Nada Dering Wa Dari File Freetts Mp3
Cara Ganti Nada Dering Wa Dari File Freetts Mp3

Setelah nada dering dari situs online FreeTTS dibuat, pengguna bisa langsung memasang nada dering tersebut untuk nada dering WhatsApp. Berikut tutorialnya :

  1. Buka aplikasi WA yang telah dipasang di smartphone kamu terlebih dahulu.
  2. Pilih ikon bergambar titik tiga di bagian pojok kanan atas. 
  3. Kemudian, pilih opsi Setting.
  4. Ketuk pilihan Notifikasi.
  5. Tentukan nada dering WhatsApp yang ingin digunakan.
  6. Pilih Dari File agar dapat mengganti nada dering yang diinginkan.
  7. Cari file dari FreeTTS yang sebelumnya sudah diunduh. 
  8. Pilih Selesai untuk mengganti nada deringnya. 
  9. Selesai, nada dering sudah diganti dengan sound dari FreeTTS tadi.

Tertarik ingin menggunakan sound buatan sendiri ini? Sebenarnya, text to speech yang dikembangkan oleh FreeTTS WA dapat digunakan untuk banyak kebutuhan. 

Diantaranya untuk voice over video YouTube, Facebook hingga Instagram. Hanya saja oleh sebagian orang, teknologi populer ini dimanfaatkan untuk membuat nada dering WA sesuai keinginan penggunanya masing-masing.

Pengguna situs online ini dapat melakukan konversi dengan suara wanita ataupun pria sesuai keinginan. Belum lagi juga ada banyak pilihan bahasa dari seluruh dunia yang dapat digunakan.

FreeTTS WA merupakan situs online yang aman digunakan untuk membuat sound of text wa pria maupun wanita. Juga gratis digunakan kapanpun sehingga pengguna tidak perlu bayar atau berlangganan terlebih dahulu.

Lihat dan baca:  Cara Membuat Sound of Text dengan Suara Wanita Manja

Paranala luar:

Posted by
Agus Hendarko

Menulis hal yang bermanfaat. Penulis lepas di berbagai media online dengan pengalaman menulis lebih dari 5 tahun.