Kini, kebutuhan akan suara yang ‘unik’ dan lucu kian meningkat. Terutama bagi kamu yang ingin jadi content creator tapi nggak PD (percaya diri) sama suara kamu sendiri. Nah, jalan ninja yang bisa kamu coba ya hanya dengan membuat suara dengan menggunakan berbagai efek. Baik itu efek anak kecil, suara Google, suara anime, atau yang lainnya.

Menariknya, kebutuhan tersebut bisa kamu buat dengan mudah sekarang. Karena sudah hadir berbagai aplikasi yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah aplikasi Voice Changer. Aplikasi changer ini memungkinkan kamu untuk buat suara dengan efek keren secara online. Berikut penjelasan lengkapnya.

Lihat pula: Sound of text nada dering WA

Tentang Aplikasi Voice Changer

Pengubah suara merupakan software yang bisa mengubah suara yang sudah kamu masukkan melalui microfon ataupun dari browser. Di mana, kamu bisa menyimpan outputnya dengan format audio, misal MP3 denganh MAV.

2 opsi cara pakai voice changer
2 opsi cara pakai voice changer

Tingginya kebutuhan masyarakat akan aplikasi ini membuat persaingan di dunia aplikasi pengubah kian ketat. Meskipun demikian, eksistensi Aplikasi satu ini masih tetap bertahan dan menjadi favorit banyak orang. Mungkin, salah satu di antara kamu adalah orangnya.

Output pengubah suara ini bukan hanya bisa kamu jadikan sebagai bahan konten loh, tapi bisa juga dijadikan sebagai bahan candaan atau ajang lucu-lucuan bareng temen. Keren kan?

Aplikasi Voice Changer merupakan salah satu aplikasi pengubah suara terbaik yang pernah ada. Sayangnya, kamu hanya bisa menggunakannya ketika sedang online.

Adapun keunggulan yang akan kamu dapatkan adalah file outputnya yang sudah pasti sangat jelas, sehingga sulit mengetahui apakah suara yang sudah kamu masukkan telah berhasil dimodifikasi atau belum. Meskipun demikian, hasilnya tetap sangat menakjubkan loh.

Untuk mengubah suara, kamu tidak bisa memanfaatkan microfon secara langsung untuk mengubahnya lalu memasukkannya ke web mereka. Melainkan hars mengunggah filenya dari hard file di computer atau laptop kamu agar bisa dimodulasi. Hal yang paling menarik adalah,

Aplikasi satu ini memberikan berbagai penawaran luar biasa. Salah satunya adalah efek. Ya, ketika menggunakan aplikasi satu ini, kamu bisa menemukan banyak sekali efek yang dapat kamu pilih. Maka, jika ingin menggunakannya, pastikan dahulu bahwa koneksi internet kamu aman ya.

Cara menggunakan aplikasi Voice Changer

2 Opsi Cara Pakai Voice Changer
2 Opsi Cara Pakai Voice Changer

Setelah mengetahui sekilas mengenai kelebihan aplikasi satu ini, maka ini adalah saatnya mempelajari cara buat suara dengan efek kerer secara online menggunakan aplikasi Voice Change. Sebelum membuat suaranya, kamu meski mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

  1. Kunjungi link https://voicechanger.io/
  2. Klik salah satu ikon audio.
  3. Tunggu sebentar. Lalu klik tulisan ‘voice maker
  4. Kamu akan dibawa ke halaman baru.
  5. Pilih lod a chip.
  6. Pilih audio yang akan kamu ubah.
  7. Tunggu beberapa saat. Maka hasilnya akan ter-play sendiri.
  8. Selanjutnya bisa kamu download. Caranya adalah dengan klik ikon titik tiga sebelah kanan. Klik download.

Nah, jika setelah mendengar hasilnya kamu merasa kurang puas atau ingin menggantinya, maka kamu tidak perlu kembali ke halaman tadi. Cukup klik ‘click to add an effect’, maka semua efek yang tersedia akan ditampilkan. Dan kamu bebas memilih mana saja yang akan kamu gunakan.

Gampangkan? Menariknya, aplikasi voice change ini menawarkan fitur menarik, yakni fitur yang membantu kamu dalam mengatur distortion dengan shift. Selain itu, hasil dari ubah suaranya juga bisa langsung kamu bagikan ke manapun. Karena di bagian paling bawahnya sudah ada link yang dapat kamu copy dan bagikan.

Kira-kira, aplikasi keren ini bisa apalagi ya selain ubah suara? Perlu kamu catat nih, bahwa aplikasi Voice changer ternyata juga bisa sound of text loh. Atau mengubah text menjadi suara. Bagaimana caranya? Gampang.

  1. Kunjungi link https://voicechanger.io/
  2. Lalu klik generate speech from text.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman baru.
  4. Di kolom paling atas, masukkan text yang akan kamu ubah menjadi suara.
  5. Pilih bahasa yang akan kamu gunakan. Jika textnya berbagai Indonesia, maka klik bahasa Indonesia, begitupun seterusnya.
  6. Klik play jika ingin memutarnya terlebih dahulu.
  7. Berikutnya klik download Google TTS Audio.
  8. Setelah mengklik tulisan tersebut, kamu bisa mendownload sekaligus mendengarkan hasilnya. Cara downloadnya adalah klik titik tiga di sebelah kanan atas. Lalu klik tulisan ‘download‘.
  9. Selesai

Bagaimana, gampang kan? Jika kamu ingin melihat history, cukup gulir saja layar ke bagian bawah. Di sana terdapat historynya. Jadi, buat kamu yang akan mengubah suara atau ingin mengubah text menjadi suara, nggak ada salahnya menggunakan aplikasi Voice Changer satu ini. Hal ini karena memang aplikasi ini tergolong sangat berkualitas dan worth it untuk kamu gunakan. Semoga bermanfaat.